Jenis-jenis Cucak Kombo

Pada postingan kali ini aku akan membagikan pengalaman aku selama merawat cucak kombo. Cucak kombo dibedakan menjadi dua yaitu body kecil atau body besar. untuk yang body kecil disebut juga kombo sawahan alasannya yaitu burung ini biasa hidup di area persawahan dan disemak-semak belukar.

Body cucak kombo sawahan hampir seukuran dengan kolibri sriganti. Suara burung ini terdengar melengking nan panjang. Sedangkan untuk cucak kombo body besar hampir sebesar burung merbah dengan bunyi yang tebal dan ngropel. Cucak kombo besar atau biasa disebut cucak kombo bakau biasa dilihat didaerah pesisir pantai bali, Nusa tenggara dan dinegara tetangga negara timor.


Disolo sudah ada perlombaan untuk cucak kombo yang diadakan di taman balai kambang setiap hari sabtu. Disini (solo) cucak kombo sedang mewabah alasannya yaitu dihampir setiap kios burung pasti ada cucak kmobo yag dijual dengan kisaran harga 25-40 ribuan untuk yang body kecil dan 80-120 ribuan untuk body besar. bagaimana untuk cucak kombo di tempat anda apakah sama harganya? dan apakah juga lagi booming cucak kombo?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis-jenis Cucak Kombo"

Posting Komentar