Kesalahan Yang Anda Lakukan Saat Memulai Bisnis Online

Kesalahan yang sering dilakukan ketika hendak memulai bisnis online – Bisnis online merupakan bisnis yang tengah gencarnya ditanah air ini. Bisnis ini merupakan bisnis yang digeluti oleh pebisnis amatir maupun pebisnis veteran. Untuk mengelola bisnis online memang membutuhkan waktu yang relative lama untuk membesarkannya. Lamanya waktu tersebut tergantung dari seberapa cepatnya usaha yang Anda lakukan.



Untuk memulai bisnis online kita memerlukan suatu perencanaan terlebih dahulu agar lebih terorganisir. Bisnis online memang mudah untuk menjalankannya, namun bila Anda tidak memiliki rencana untuk mengembangkannya mau kemana maka, Boomm..!! bisnis online Anda tidak akan mengalami suatu kemajuan, dan bisa-bisa Anda akan segera menggulung tingkar. Untuk mengantisipasi hal tersebut ada kalanya Anda melakukan perencanaan jangka awal agar tidak mengalami salah langkah.
Beberapa pebisnis amatir dan veteran bahkan pernah mengalami salah langkah atau kesalahan ketika hendak memulai bisnis online. Mau tau kesalah itu apa saja? Pada kesempatan kali ini penulis akan membeberkan letak kesalahan saat hendak memulai bisnis online, hal ini dimaksudkan agar nantinya Anda tidak mengalami salah langkah. Berikut penulis paparkan letak kesalahan yang sering terjadi.

Letak kesalahan yang sering terjadi saat hendak memulai bisnis online :

Mengulur Waktu

Ketika hendak berbisnis tentu Anda sudah siap untuk menjual produk. Kebanyakan para pebisnis pemula letak kesalahan awalnya adalah mereka lebih suka mengulur waktu ketimbang langsung menjual produk mereka. Jangan membuat berbagai alasan, ketika ada produk baru maka segeralah untuk langsung menjualnya, langsung promosi dan juga langsung lakukan pemasaran dengan berbagai bahasa marketing yang mempengaruhi para konsumen. Ingat! Lama cepatnya kesuksesan bisnis online itu bergantung dari seberapa gesitnya Anda dalam memainkan peluang.

Sering Disibukkan oleh Masalah Kecil

Kesalahan lainnya yang bisa berkibat fatal adalah kebanyakan para pebisnis pemula mereka lebih terpaku pada produk yang tidak laku, sehingga kebanyakan waktu mereka habis untuk memikirkan produk tersebut, sementara berbagai peluang ia lewatkan dengan percuma.

Tidak Berani Tampil Beda

Berani tampil beda merupakan jati diri dari seorang pebisnis. Jika saat ini produk yang Anda jual memiliki saingan yang ketat maka untuk mengakalinya adalah dengan memberikan alasan kenapa produk Anda lebih baik dari produk sebelah, berikan juga alasan kenapa harus membeli kepada Anda. Kebanyakan pebisnis bingung ketika mendapati saingan yang ketat, sehingga kebanyakan dari mereka tidak banyak bergerak dan memilih untuk diam.

Takut Akan Resiko

Kebanyakan para pebisnis pemula, mereka lebih takut terhadap resiko yang ada didepannya. Padahal ketika mereka berani mengambil resiko tersebut, maka mereka akan menemukan suatu kesuksesan. Sejatinya seorang pebisnis itu tidak takut akan sebuah resiko yang ada didepannya. Prinsip dari seorang pebisnis adalah “Lebih baik jatuh diawal daripada jatuh ketika aku sudah merasakan sukses nanti”.

Beberapa kesalahan diatas merupakan kesalahan yang sering terjadi dan sering dialami oleh pebisnis pemula. Ketika Anda sudah membacanya, diharapkan nantinya Anda bisa menghindari kesalahan diatas dan langsung bergerak supaya bisnis yang Anda kelola bisa sukses dan cepat tumbuh sesuai keinginan Anda. Be a smart Businessman !


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kesalahan Yang Anda Lakukan Saat Memulai Bisnis Online"

Posting Komentar