Mengatasi Burung Lovebrid Ngeruji

Mengatasi Burung Lovebrid Ngeruji - Ada beberapa faktor yang membuat burung lovebrid kesayangan teman ngeruji, menyerupai belum mapan, usia kurang dari 5 bulan, kebiasaan semenjak kecil, over birahi, dan mampu juga akhir burung lovebrid muda yang dipaksa masuk arena lomba terus-terusan, akhir hal itu berdampak buruk hingga membuat burung teman ngeruji, berbunyi nagen pada satu titik memang menjadi dambaan bagi penghobi burung yang satu ini untuk menjadi fighter di arena lomba.
Mengatasi burung lovebrid ngeruji

Berikut tips mengatasi burung lovebrid yang ngeruji :

  • Untuk sementara burung lovebrid cukup diberi milet putih saja selama 1-2 minggu. Setelah itu gres diberi jagung, namun cukup sekali dalam seminggu.
  • Bisa juga diberi timun, 2-3 kali dalam seminggu. Itu juga kalau burungnya mau, kalau tidak mau atau belum terbiasa ya tidak apa-apa. 
  • Mandi dilakuakan secara rutin setiap pagi, hingga berair kuyup. Selama 1-2 minggu, burung lovebrid tak usah dijemur dulu, tetapi cukup dianginkan saja. 
  • Setelah 1-2 minggu, burung sudah mampu dijemur setelah mandi. Namun di anginkan dulu hingga bulunya agak mengering, setelah itu gres dijemur. 
  • Durasi penjemuran di tingkatkan secara bertahap. Awalnya cukup 10 menit, kemudian setiap hari ditambah 5 menit. Kaprikornus kalau hari ini 10 menit, beberapa hari berikutnya mampu ditambah menjadi 15 menit, 20 menit, 25 menit, 30 menit dan seterusnys. 
  • Pada siang hari, burung lovebrid tak perlu di kerodong. Cukup digantang dalam posisi agak rendah, bahkan di jemur di atas lantai pun lebih efektif. yang penting, burung lovebrid jangan hingga melihat burung sejenis (Kalau mendengar suaranya tak apa-apa). 
  • Penjemuran burung lovebrid di atas lantai lebih efektif. 
  • Sore atau selepas magrib, atau setelah pukul 18.00, burung lovebrid disemprot bab dadanya hingga agak berair (Tak perlu berair kuyup). Setelah itu di anginkan sekitar 5 menit, kemudian segera di kerodong untuk di istirahatkan hingga ke esokan harinya. 
  • Selama istirahat malam, burung untuk sementara tak perlu di dekatkan dengan masterannya dulu, semoga proses pemulihannya mampu lebih cepat. 
  • Demikian tips ini saya sampaikan, semoga dapat membantu burung lovebrid para teman semua yang sedang mengalami kondisi menyerupai hal di atas ini. Salam hobiku...

Demikian artikel mengenai Mengatasi Burung Lovebrid Ngeruji. Semoga bermanfaat.

Lainnya : Cara Menjinakan Burung Lovebrid

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Burung Lovebrid Ngeruji"

Posting Komentar