Mengatasi Kolibri Nyilet

Mengatasi burung kolibri nyilet

Resep ramuan pakan untuk mengatasi burung kolibri nyilet- Kadang kala, tanpa kita sadari, burung kolibri tiba-tiba menjadi kurus & nyilet. Padahal jikalau diperhatikan sepintas, pakan & minum burung normal-normal saja.

Namun begitu, kadang kala memang ada saja alasan yang mampu mengakibatkan burung kolibri menjadi nyilet. Dan karenanya, sahabat harus lebih teliti dalam merawatnya setiap hari. Contoh kecil yakni burung kolibri ternyata tidak terlalu suka dengan susu & kroto.

Lalu bagaimana cara mengatasi burung kolibri yang sudah terlanjur nyilet? Untuk menerima hasil yang maksimal & tepat, sebaiknya cara penanganannya diatur di pakannya. Sebab sumber dilema ini yakni dilema di pakannya.

Kualitas pakan sangat mensugesti kondisi gemuk & tidaknya seekor burung. Jika kualitas pakan yang diberikan kurang, maka kemungkinan burung kolibri ini akan kurus.

Sebaliknya, jikalau pakan yang diberikan berkualitas tinggi, sudah pasti akan membuat burung kolibri menjadi lebih gemuk. Burung kolibri juga akan menjadi sangat lincah alasannya sehat & terawat. Namun demikian, tentunya pakan berkualitas yang dimaksud disini yakni pakan yang disukai oleh burung kolibri. Untuk itu, dibawah ini akan kami jelaskan resep pakan burung kolibri yang berkualitas tinggi.

Tetapi, pakan ini hanya diberikan pada ketika burung kolibri mengalami kurus. Jika kondisi badan burung kolibri sudah kembali normal, pakan ini gausah diberikan lagi.

* Bahan
  • Satu saset SUN (bubur bayi)
  • Satu saset susu kental 
  • Gula pasir secukupnya 
  • Air hangat secukupnya

* Cara membuatnya
  • Panaskan segelas air sedang & tunggu hingga mendidih
  • Tuangkan SUN ke dalam dengan takaran satu sendok teh saja 
  • Setelah itu, tuang air panas kedalam mangkok 
  • Bubukan kental lalu aduk hingga merata 
  • Setelah dingin, berikan pada burung kolibri sebagai pakan utama, pengganti susu.

* Aturan pakannya

Berikan pakan ini setiap hari namun harus diganti setiap hari. Sebab pakan ini akan bau jikalau lebih dari 6 jam. Bahkan jikalau perlu, pakan diganti setiap pagi & sore.

Perlu di ingat: Adonan ini tidak boleh terlalu kental, semoga burung kolibri suka memakannya. Karenanya, sahabat sangat dianjurkan untuk memperlihatkan air lebih banyak sehingga adonan SUN ini agak encer.

Mungkin itu saja yang mampu kami sampaikan kali ini & semoga di lain kesempatan dapat memperlihatkan tips-tips lainya untuk para sahabat kicau mania semua. Terimakasih, salam .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Kolibri Nyilet"

Posting Komentar