Tips Cari Uang Mahasiswa Dengan Mudah

Tips Cari Uang Mahasiswa Dengan Mudah – Bagi seorang mahasiswa yang memutuskan untuk mencari uang tambahan merupakan sesuatu yang menantang. Betapa tidak anda akan dihadapkan pada dua kewajiban sekaligus. Dimana anda akan menyandang sebagai mahasiswa gila kerja lantaran selalu memikirkan bagaimana caranya agar mendapatkan uang. Sedangkan di satu sisi anda juga dituntut sebagai mahasiswa aktif di kampus. Namun saat anda melakukannya tentu mendapat pengalaman dan rasa percaya diri tinggi.

Di samping itu, anda bisa membantu orang tua yang tidak perlu lagi meminta uang jajan Setidaknya anda juga harus memiliki uang tambahan secara berlebih untuk melanjutkan hidup, lantaran anda ini mahasiswa rantau. Apalagi bagi anda yang berasal dari keluarga yang ekonominya pas-pasan. Akan tetapi, yang kerap menjadi pertanyaan klasik ialah banyaknya mahasiswa yang masih bingung akan kuliah sambil kerja, karena mereka tidak bisa membagi waktu dengan baik. Untuk selengkapnya ikuti tips cari uang berikut ini.

Tips Cari Uang Mahasiswa Dengan Mudah


1. Event Organizer

Menjadi seorang event organizer (EO) bagi mahasiswa sangat baik karena selain mendapatkan uang, anda juga akan banyak memperoleh pengalaman yang berharga. Misalnya anda akan menemukan jaringan bisnis atau team work yang mana bisa berhadapan dengan klien. Jika anda memilih EO pernikahan yang bisa anda fokuskan pada Islamic Wedding EO. Sementara itu, untuk masalah makan, anda bisa bekerja sama dengan penyedia jasa catering, demikian juga dengan dekorasi. Semuanya dikerjasamakan dengan pihak lain. Anda tinggal meminta prosentase, masing-masing 5% – 10% saja.

2. Pedagang Makanan 

Pedagang atau penjual makanan bukan berarti anda harus membuka warung makan. Tetapi anda cukup menjualkannya saja tidak usah membuat. Anda bisa menjual makanan relatif lama, seperti roti. Usaha menjual makanan ini bisa anda jajakan di sekitar kampus. Biasanya di kampus ada yang menerapkan sistem kejujuran kantin, maka ini kesempatan baik lantaran anda tidak perlu kesana kemari menawarkan dagangan. Anda cukup meletakkan dagangan di meja kantin dan berilah kotak sebagai wadah pembayarannya. Anda juga dapat berjualan bakso, karena banyak mahasiswa menyukai bakso.

3. Menulis Artikel atau Cerpen

Mungkin tips ini hanya bisa dilakukan bagi anda yang menyukai hobi menulis, namun bagi mereka yang tidak mecintai dunia literasi rasanya enggan untuk melakukannya. Pasalnya menulis itu membutuhkan keterampilan tersendiri. Tetapi, apa salahnya bagi kalian yang tidak bisa menulis untuk mencoba membuat artikel atau cerpen, yang mana termasuk peruntungan buat diri anda sendiri. Dengan mencari media massa atau penerbit untuk mengirimkan apa yang telah anda tulis dimana harus berdasarkan kriteria tertentu.
Baca juga: Peluang Bisnis Mahasiswa yang Paling Populer Dijalankan 

4. Guru Les Privat 

Tidak ada salahnya anda mencoba untuk menjadu guru les privat. Selain menjadi guru les privat untuk mata pelajaran umum, misalnya bahasa Inggris, fisika hingga matematika. Anda dapat membuka bimbingan les di kos anda, atau anda yang pergi ke rumah clinet, degan tambahan ongkos transport. Untuk masalah tarif, ikuti harga pasaran, jangan terlalu mahal, jangan juga terlalu murah.

Ingin kuliah nyambi kerja? Maka lakukan salah satu tips di atas. Setidaknya anda tidak usah bingung akan jadwal yang sibuk dengan urusan kuliah, praktikum, tugas dan laporan, karena itulah kehidupan mahasiswa. Namun beberapa hal tersebut patut anda coba untuk mencari tambahan uang saat kuliah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cari Uang Mahasiswa Dengan Mudah "

Posting Komentar