Trik Memilih Kolibri NInja(konin) Usia Trotolan/Bakalan

Trik Memilih Kolibri NInja(konin) Usia Trotolan/ Bakalan - Dalam artikel kali ini saya akan membuatkan ilmu dalam memilih bakalan kolibri ninja jantan. Ilmu ini saya dapat dari komunitas pecinta kolibri ninja yang telah di dijelaskan oleh om Agung Surya Saputra. Burung kolibri ninja atau yang biasa disebut konin merupakan keluarga dari burung pemakan nektar.

Burung kecil berwarna-warni ini meskipun ukuranya kecil namun memiliki bunyi kicauan yang keras, merdu dan bisa menirukan bunyi burung lain. Namun hal ini hanya bisa dilakukan oleh burung jantan saja sedangkan betina suaranya hanya monoton saja tidak bervariasi ibarat konin jantan.

kolibri ninja
Kolibri Ninja
Dan untuk memilih bakalan konin jantan terbilang sangtlah mudah kalau kita membelinya pada dikala masih bakalan. Karena dengan memelihara dari bakalan kita dapat mencetak burung yang berkualitas dengan isian bunyi kicauan yang bervariasi. dalam hal ini om Agung menunjukkan enam point dalam memilih bakalan kolibri ninja/konin, diantaranya yaitu sebagi berikut :
  1. Pada burng konin bkalan jantan ujung paruh akan berwarna orange kemerahan.
  2. Pada bulu dada sudah terlihat tanda bulu berwarna kuning kecoklatan.
  3. Terlihat semburat garis di leher kanan dan kiri.
  4. Seiring bertambahnya usia burung pada bulu sayap akan terlihat hitam tajam semntara betina akan berwarna coklat, bulu yang lain berwarna abu-abu dan pangkal paruh berwarna putih.
  5. Untuk burnung jantan yang sudah berwarna abu-abu pilihlah bulu yang sudah ada semburat hitamnya dibagian sayap maupun kawasan yang lain, terlebih lagi kalau sudah nampak berwarna metalik sudah pasti itu burung konin jantan.
  6. Dan bulu konin betina cukup umur akan berwarna abu-abu, dan yang semula bulu sayap berwarna coklat akan berkembang menjadi abu-abu gelap.
Coba anda bedakan kolibri jantan dan betina pada gambar diatas, dimana kolibri jantan ada diatas dan kolibri betina dibawah. Mungkin itu dulu yang dapat saya berikan dalam postingan kali ini. Dalam kesempatan yang lain saya akan membuatkan lagi wacana burung kolibri ninja. Tunggu updatean kami di lain waktu. Salam kicau gacor....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trik Memilih Kolibri NInja(konin) Usia Trotolan/Bakalan"

Posting Komentar