Tiga Hal Krusial Yang Dapat Menghancurkan Bisnis Anda

Tiga Hal Krusial Yang Dapat Menghancurkan Bisnis Anda

Menjadi pengusaha, dengan mempunyai bisnis dan usaha sendiri bukanlah hal yang mudah dan tak semudah dan senikmat yang dipandang oleh orang lain. Bila ada yang mengatakan menjadi pengusaha tinggal ongkang kaki, perintah sana perintah sini, hal tersebut adalah salah besar. Menjadi pengusaha berarti kita harus siap untuk 24 jam standby mengurus bisnis yang kita jalani. Tidak hanya dituntut untuk lebih fokus dan total dalam berusaha, kita harus berani menyampingkan urusan yang lain yang sekiranya mengganggu konsentrasi kita dalam menjalankan roda bisnis.

Oleh karena itulah, sebenarnya menjadi pengusaha tidak semua orang bisa kuat menjalani, karena bagi yang tidak menyukai tantangan, bagi yang suka dengan zona nyaman, menjadi pengusaha adalah bukan pilihan terbaik. Lain halnya dengan orang yang suka tantangan, suka perubahan dan berani menghadapi masalah, bagi orang semacam ini, bisnis dan usaha adalah sesuatu yang sangat bisa dinikmati, dan orang orang semacam inilah yang bisa dipastikan akan meraih kesuksesan dalam berbisnis.

Bagi anda yang ingin belajar untuk menjadi pebisnis dan ingin menjalankan usaha dan berbisnis, berikut adalah hal – hal yang sebaiknya anda hindari agar anda dapat meraih sukses dalam menjalankan roda usaha anda.

1. Bisnis Karena Trend dan Sekedar Ikut Arus
Anda pasti pernah memperhatikan sekeliling anda, dimana saat boomin usaha cafee, banyak sekali anak muda yang latah ikut-ikutan membuka bisnis cafee dan hasilnya? Beberapa bulan kemudian usaha tersebut tutup karena memang tidak ada visi dan misi yang pasti saat membuka usaha cafee. Nah hindari hal tersebut jika anda akan membuka usaha baru.

2. Terlalu Banyak Teori dan Lama Action
Penyakit ini banyak sekali hinggap pada calon pengusaha yang memang masih akan membuka usaha. Mereka banyak membaca referensi dari sukses story hingga referensi sifat konsumen, namun sayang mereka lama berkutat di teori dan tidak segera mempraktekkan membuka usaha. Karena bagaimanapun dengan langsung terjun praktek, kita akan tau segera bagaimana cara menjalankan usaha yang benar, seperti filosofi yang menyebutkan bahwa bila ingin bisa berenang, baca sekali teori lalu terjunlah ke kolam renang, karena 99% kesuksesan adalah dari praktek dan bukan teori.

3. Terlalu percaya diri dan melakukan segala sesuatu sendiri
Sikap ini kabalikan dari sikap yang nomor dua, dimana anda jangan terlalu percaya diri dalam melangkah dalam memulai bisnis, jangan anda handle semua pekerjaan sendirian, bagi beban dalam menjalankan usaha dengan partner atau karyawan anda, karena jika anda handle sendiri semua urusan bisnis anda, akan memperlambat kemajuan bisnis anda sendiri.

Tiga hal diatas adalah hanya beberapa hal yang mestinya anda perhatikan ketika anda akan memulai suatu bisnis. Ingat, tidak ada segala sesuatu yang diraih secara instan, kerja keras, disiplin berani berkorban dan pantang menyerah adalah modal utama anda meraih kesuksesan dalam berbisnis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Hal Krusial Yang Dapat Menghancurkan Bisnis Anda"

Posting Komentar