Tips Sukses Menjalankan Bisnis Usaha Katering Bagi Pemula

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Usaha Katering Bagi Pemula - Bisnis kuliner saat ini menjadi salah satu bisnis paling menjanjikan untuk di jalankan, prospek usaha ini merupakan usaha yang cemerlang mengingat kuliner atau makanan merupakan kebutuhan pokok bagi semua manusia. Salah satu bisnis bidang kuliner yang bisa di jalankan adalah bisnis katering.


Bisnis katering ini biasanya di butuhkan ketika ada acara seperti hajatan, pernikahan, sunatan, reuni dan lain sebagainya. Di setiap pemukiman pasti selalu ada saja acara. Oleh sebab itu, Katering menjadi pilihan banyak orang karena, tidak perlu repot - repot lagi memasak untuk para tamu undangan. Nah, untuk kali ini kami akan mengulas beberapa tips untuk anda yang ingin membuka usaha katering bagi yang pemula, perhatikan lah di tips si bawah ini.

Persiapkan Modal Awal

Modal awal untuk memulai usaha katering tergantung dari skala usaha katering itu sendiri. Karena anda masih pemula sebaiknya memulai usaha katering dari skala kecil, yakni dengan modal sekitar 2 - 5 jutaan saja. Nantinya bisa anda kembangkan menggunakan uang dari keuntungan bisnis katering anda. Agar semakin menekan modal awal, anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan perlengkapan dapur dari rumah anda.

Lokasi Usaha Katering


Usaha ini sebenarnya bisa di jalankan dimana saja, baik di desa mauapun di kota. Namun dengan syarat lokasi yang strategis karena dengan lokasi yang strategis akan banyak orang yang menggunakan katering anda. Lokasi yang strategis adalah lokasi yang ramai dengan jumlah penduduk yang padat.

Strategi Pemasaran
Strategi pemasaran seperti promosi dan promo sangat penting dalam usaha katering ini. Dari mana orang lain tahu jika tidak anda promosikan. Nantinya pun setelah ada orang yang memesan katering anda, anda bisa memberikan promo harga murah sebagai strategi awalan. Selama kesan pertama dari konsumen tersebut memuaskan, maka tidak menutup kemungkinan konsumen tersebut menyebar luaskan usaha katering anda kepada orang lain. Dengan begitu anda terbantu promosi dari orang lain.

Harga


Karena anda masih pemula dalam memulai bisnis ini, jangan sampai mematok harga makanan yang terlalu tinggi. Berikan harga yang bersahabat agar banyak orang yang menggunakan katering anda. Makanan lezat dan harga yang bersahabat menjadi kunci kesuksesan usaha katering anda.

Nah itulah sedikit informasi mengenai tips sukses menjalankan bisnis usaha katering bagi pemula. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Sukses Menjalankan Bisnis Usaha Katering Bagi Pemula"

Posting Komentar