Cara Budidaya Biji Bunga Matahari

Cara Budidaya Biji Bunga Matahari - Sesuai dengan namanya, bunga matahari ini merupakan salah satu bunga yang mirip sekali dengan penerang dunia dikala siang hari, yakni matahari. Sebuah bunga yang tumbuhnya selalu mengarahkan pada sinar surya ini, mempunyai jenis yang berbeda-beda, sehingga Anda pun juga bisa memilihnya sesuai dengan selra Anda sendiri.

Apabila Anda ingin menanam bunga matahari sebagai penghias rumah, maka Anda harus tahu betul cara penanaman bunga matahari secara tepat dan benar, hal ini agar Anda dapat menyaksika bunga matahari yang indah tersebut.

Lantas, bagaimanakah cara untuk membudidayakan atau menanam biji bunga matahari tersebut? Untuk mengetahuinya silakan Anda simak beberapa ulasan berikut ini.

Cara budidaya biji bunga matahari

Untuk menanam biji bunga matahari yang pertama adalah Anda harus bisa membedakan benih bunga tersebut secara tepat dan benar, dengan kwaci bunga matahari yang biasanya dipergunakan sebaga camilan.

Pastinya setiap jenis dari bunga matahari ini mempunyai bentuk bibit yang berbeda-beda, dimana untuk bunga matahari dengan jenis mammoth grey memiliki benih dengan warna putih dan berukruan besar serta dengan corak garis hitam dan cokelat.

Sedangkan untuk velvet queen, benih dari bunga matahari jenis ini lebih memiliki ukuran yang lebih kecil, jika dibandingkan dengan benih bunga yang seblumnya. Namun, untuk evening sun, lebih memiliki variasi warna, mulai dari warna putih hingga hitam, sehinga hal ini akan menentukan bunga matahari mana yang hendak Anda tanam.

Selanjutnya untuk menanam bunga mataharinya, silakan Anda perhatikan terlebih dahulu media tanamnya, agar bunga kelas dapat tubuh subur. Anda bisa menggunakan media tanam dengan tekstur apapun, sebab bunga matahari ini mudah untuk ditanam dimana saja, asalkan bisa mendapatkan air serta sinar matahari yang cukup.

Kemudian agar tanaman bunga matahari tidak mudah rusak, silakan Anda tutup dengan bekas botol air mineral, serta pastikan juga agar botol tersebut bisa memberikan kelembaban bagi tanaman bunga mataharinya. Setelah beberapa minggu, tentu sudah tumbuh beberap daun dibagian tunas yang tertutup oleh botol air tersebut.

Demikianlah ulasan yang dapat kami informasikan tentang cara budidaya biji bunga matahari, semoga bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Biji Bunga Matahari"

Posting Komentar