Cara Budidaya Bunga Mawar Dengan Teknik Stek Dalam Pot

Cara Budidaya Bunga Mawar Dengan Teknik Stek Dalam Pot - Jenis dan juga macam dari tanaman bunga mawar memang memiliki cukup banyak sekali ragamnya, sehingga bunga ini menajdi salah satu tanaman hias yang paling banyak dipilih sebaga hiasan rumahan, karena keindahannya.

Salah satu manfaat dari bunga mawar yang paling menonjol, pastinya dari keindahan fisiknya, selain itu dengan ciri khusus tumbuhan mawar ini yang bisa dilihat dari bentuk serta wanginya yang cukup khas.
Cara untuk membudidayakan bunga mawar ini juga tidak boleh dilakukan sembarangan, Anda juga harus mengetahui tekniknya dan juga cara yang tepat dalam menanam bunga mawar tersebut. Sebab, apabila dilakukan secara sembarangan, tanaman Anda akan layu kemudian mati.

Beberapa orang ada yang memilih untuk membudidayakan bunga mawar ini kedalam pot, sebab kekurangan lahan atau pun tempatnya. Nah, untuk membudidayakan bunga mawar didalam pot ini ada teknik yang harus diperhatikan dan dilakukan, misalnya dengan cara menanam atau pun membudidayakan bunga tersebut dengan stek.

Penasaran denga pembudidayaan tanaman bunga mawar dengan teknik stek tersebut? Simak kilasan selengkapnya di bawah ini.

Cara budidaya tanaman bunga mawar dengan taknik stek dalam pot

Untuk membudidayakan tanaman bunga mawar ini, yang pertamanya adalah dengan mempersiapkan bibit stek yang baik yang Anda butuhkan. Dalam permasalahan ini, ada baiknya jika Anda lebih memilih batang pada bagian tengahnya, serta jangan terlalu jauh dari pangkalnya.

Selain itu, jangan menggunakan bagian ujung bunga mawar yang masih muda, sebab hal ini lebih memiliki kemungkinan lebih kecil berhasil dalam penanaman bunga mawar tersebut.

Setelah Anda selesai menyediakan bibit bunga mawarnya, silakan siapkan juga pot untuk media penanamannya, pot yang harus Anda gunakan bisa terbuat dari tanah liat, semen, plastik, atau pun keramik.

Siapkan juga tanah yang bagus untuk menanam bunga mawarnya, seperti tanah berwarna hitam dan juga gembur, lebih bagus lagi apabila Anda memakai tanah bekas pembakaran. Setelah itu, Anda siapkan juga pupuk komposnya sedikit saja.

Stek mawar dalam dilakukan pada bagian tangkainya yang sudah tua, yang dipotong sepanjang 4 hingga 6 cm.

Itulah beberapa infomasi yang dapat kami bagikan tentang cara budidaya bunga mawar dengan teknik stek dalam pot, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Bunga Mawar Dengan Teknik Stek Dalam Pot"

Posting Komentar