Cara Budidaya Tanaman Bunga Soka

Cara Budidaya Tanaman Bunga Soka - Nama tanaman bunga soka ini memang tidak sepopuler bunga mawar atau pun bunga melati. Tetapi, ternyata bunga soka tersebut menyimpan keindahan yang tiada tara, yang tidak kalah dari kedua bunga tersebut.

Buat Anda yang hingga saat ini masih belum tahu mengenai bunga soka ini, dimana bunga ini memiliki bentuk yang cukup kecil dan runcing, serta bunga soka tumbuh menggerombol dan mempunyai warna yang cerah, seperti warna kuning kemerah-merahan.



Selain itu, bunga yang satu ini sangat pas untuk dijadikan sebagai penghias halaman atau pun pekarangan rumah. Meskipun tidak mengeluarkan bau yang sangat harum, bunga ini memiliki kandungan nektar yang cukup banyak.

Lalu, bagaimana cara untuk membudidayakan bunga soka tersebut? Caranya sangat mudah sekali, Anda cukup menyimak beberapa ulasan yang akan kami informasikan di bawah ini.

Cara pembudidayaan tanaman bunga soka


Proses pembibitan


Bibit dari tanaman hias yang satu ini dapat Anda peroleh dengan cara vegetatif. Ya rampalan batang bunga soka yang sudah memiliki umur cukup tua, sebagai bibit dari bunga soka tersebut. Anda dapat memilih rampalan yang sudah mempunyai panjang sekitar 15 cm. Kemudian rampalan tersebut Anda potong, dan didiamkan di tempat yang lebih lembab dan teduh.

Hal ini bertujuan agar bisa mempercepat proses pertumbuhan akar dan juga lebih mempermudah apabila nantinya akan ditanam.

Proses penanaman


Setelah bibit sudah selesai didiamkan, langkah berikutnya yang bisa dilakukan adalah proses penanamannya. Tetapi sebelumnya Anda juga harus mempersiapkan meda tanamnya terlebih dahulu. Silakan campurkan tanam dan pupuk organiknya dengan perbadingan sekitar 1 : 1.

Setelah itu buatlah lubang dibagian tengah dengan kedalam 5 hingga 10 cm. Tanamlah bibit dari bunga tersebut dalam keadaan tegak, lalu timbunlah dengan tanah, ada baiknya jika Anda lakukan penanaman ketika sore hari saat matahari tidak terlalu terik. Hal ini berguna aga bibit yang Anda tanam tidak layu.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami bagikan untuk Anda semua, tentang budidaya tanaman bunga soka semoga bisa bermanfaat sekaligus dapat menginspirasi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Tanaman Bunga Soka"

Posting Komentar