Tips Membudidayakan Labu Merah

Tips Membudidayakan Labu Merah - Labu merah adalah salah satu jenis tanaman komoditi pangan yang sangat menjanjikan. Dimana labu merah ini dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik pangan sebagai pengganti dari beras. Ya, kandungan yang dimiliki oleh labu merah berupa karbohidrat yang cukup tinggi dan juga berbagai macam nutrisi, sangat baik dikonsumsi untuk pengganti nasi.

Di Indonesia sendiri, labu merah bisa hidup dengan baik. Yang mana tanaman satu ini termasuk dalam golongan tanaman yang tahan banting, sebab bisa hidup pada daerah yang mempunyai hawa sejuk dan panas.

Selain itu, labu merah juga bisa tubuh subur ditempat yang mempunyai tanah dengan tingkat kesuburan yang cukup tinggi, seperti halnya dilereng gunung vulkanik. Tetapi, sebelum Anda mulai mencoba untuk bisa membudidayakan labu merah, Anda juga harus paham benar tentang karakteristik dari tanaman labu merah ini, termasuk bagaimana proses pembudidayaannya.

Bagaimana, Anda berminat untuk mengetahui proses pembudidayaan labu merahnya? Jika iya, maka Anda wajib menyimak beberapa ulasan di bawah ini.

Tips untuk membudidayakan labu merah

Proses pengolahan media tanam

Sebelum Anda mulai menanam bibit labu merahnya, ada baknya tanah yang akan dijadikan sebagai media tanam harus diolah terlebih dahulu. Dimana pengolahannya dapat Anda lakukan dengan cara penggemburan atau pun pencangkulan tanah.

Selain itu Anda juga harus memberikan pupuk dan juga dolomite untuk dapat menjaga keseimbangan tanah.

Proses pembibitan labu merah

Sama halnya seperti beberapa jensi tanaman yang lain, untuk bibit kabu merah ini dapat Anda peroleh dari biji labu merah yang sudah tua. Namun, sebelum bibit labu merahnya ditanam, ada baiknya dilakukan proses penyemaian dahulu. Dan setelah biji labu merah sudah terdapat helai daun, Anda bisa langsung menanamnya.

Proses penanaman labu merah

Untuk proses penanaman labu merahnya, Anda bisa langsung tanamkan dilahan yang sudah dipersiapkan, usahakan tanam bibit labu merah dengan jarak sekitar 2 m dari tanaman yang lainnya. Dan untuk satu lubangnya, Anda dapat gunakan 1 hingga 2 bibit labu merah.

Itulah yang dapat kami bagikan mengenai Tips budidaya labu merah, semoga bisa menginspirasi Anda semuanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membudidayakan Labu Merah"

Posting Komentar