Tips Membudidayakan Tanaman Mangga Menggunakan Pot

Tips Membudidayakan Tanaman Mangga Menggunakan Pot - Proses menanam tanaman dan juga membudidayakannya, memang dibutuhkan sebuah lahan yang luas, akan tetapi dengan adanya sebuah metode menanam terbaru seperti tabulampot ini, atau yang lebih dikenal dengan sebutan tanaman bunga didalam pot, bisa dijadikan sebagai salah satu kemudahan tersendiri.

Dimana pada metode menanam ini semua lahan dalam jumlah lebih tersebut bisa digantikan dengan sebuah pot. Seperti halnya pada penanaman sebuah pohon mangga yang menjadi sangat mudah dapat dilakukan dengan sebuah pot.


Tetapi, yang perlu Anda perhatikan untuk proses penanaman mangga ini, ada baiknya juga membutuhkan sebuah pot dengan ukuran yang relatif lebih besar. Bagaimana? Apakah Anda juga berminat untuk menggunakan pot sebagai media tanam mangga? Jika iya, simak yuk ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

Tips budidaya tanaman mangga menggunakan pot

Pemilihan bibit buah mangga dengan kualitas bagus 

Ini adalah langkah pertama yang wajib Anda perhatikan, dengan memilih bibit dari mangga yang juga berkualitas baik, maka akan menghasilkan buah dengan kualitas baik pula. pada penanaman buah mangga ini, akan jauh lebih baik dan cepat sekali berbuah, dengan menggunakan hasil cangkok atau pun ovulasi dibandingkan dengan menanamnya dari bibit buahnya.

Pemilihan pot yang bakal digunakan

Ini adalah langkah selanjutnya setelah Anda selesai pada proses pemilihan bibitnya, untuk menentukan karakter dari pot yang akan digunakan, pastikan ukurannya besar dengan diameter 60 hingga 70 cm, dengan ketinggian sekitar 50 hingga 60 cm. Kemudian pastikan juga pot tersebut memiliki lubang dibagian bawahannya sebanyak 4 hingga 6 celah, dengan masing-masing lubang mempunyai luas sekitar 1 hingga 2 cm.

Hal ini bertujuan untuk lebih memudahkan jalus pengeluaran air yang akan diberikan selama masa penyiraman.

Media tanam didalam pot

Untuk proses berikutnya adalah tanah yang digunakan untuk menanam ini bisa dengan perbandingan sekitar 2:1:1 untuk tanah, pupuk, dan arang sekamnya. Dengan begitu tanaman mangga yang ada didalam pot akan dapat tumbuh dengan subur.

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai tips membudidayakan tanaman mangga didalam pot, semoga dapat menginspirasi Anda yang tidak memiliki lahan yang cukup untuk bisa menanam tanaman tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membudidayakan Tanaman Mangga Menggunakan Pot"

Posting Komentar