Tips Membudidayakan Tanaman Palem Kuning

Tips Membudidayakan Tanaman Palem Kuning - Palem kuning ini adalah salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak kita jumpai dipekarangan-pekarangan rumah. Yang mana jenis tanaman ini banyak sekali digunakan sebagai aksen penghias pekarangan, sebab bentuknya yang sangat cantik dan indah dipandang.

Sebenarnya tanaman palem kuning merupakan jenis tanaman pinang-pinangan yang berasal dari daerah Madagaskar, yang saat ini sudah mulai terancam punah. Palem kuning yang dapat tumbuh dengan ketinggian sekitar 6 m, tetapi pada umumnya pertumbuhannya mencapai 3 m saja ini memiliki daun berwarna hijau kekuning-kuningan dengan pelepas yang juga berwarna kuning terang.

Pale kuning yang tampak sangat mencolok dan juga cantik, apalagi ketika terkena sinar matahari, jadi tidak heran banyak sekali orang yang jatuh cinta dengan tanaman hias yang satu ini. Anda bisa memilik tanaman palem kuning yang indah ini dengan cara membudidayakannya sendiri di rumah.

Tetapi, yang menjadi masalahnya adalah bagaimana jika Anda kurang paham cara pembudidayaan tanaman palem kuning ini? Anda jangan khawatir, sebab kali ini kami akan memberikan tips membudidayakan tanaman tersebut. Penasaran seperti apa? Simak saja ulasan di bawah ini.

Tips untuk membudidayakan tanaman palem kuning


Proses pembibitan tanaman palem kuning


Hal yang pertama harus Anda lakukan ketika ingin membudidayakan tanaman palem kuning adalah dengan melakukan proses pembibitan dengan benar dan tepat. Pembibitan ini dapat Anda lakukan dengan 2 cara, yakni menggunakan biji atau menggunakan anakan.

Apabila Anda ingin melalukan pembudidayaan dengan biji, untuk mendapatkan tingkat keberhasilannya, Anda harus memilih biji dari indukan yang sudah mempunyai kualitas bagus juga. Dan setelah itu, lakukan proses penyemaian, mulai dari penumbuhan tunas hingga dengan proses pemindahan bibit kemedia tanam.

Proses penanaman palem kuning


Nah, setelah bibit sudah dipersiapkan, yang harus Anda lakukan adalah dengan menyiapkan media tanamnya. Dimana media tanam yang baik untuk digunakan pembudidayaan palem kuning ini dapat Anda buat dari campuran tanam, pasir, dan juga pupuk kompos atau pupuk kandang, dengan tingkat keasaman sekitar 6,5.

Tanamlah bibit tersebut sampai semua akar tidak terlihat dan siramlah dengan air untuk dapat mepercepat proses pertumbuhan tanaman tersebut.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai proses pembudidayaan tanaman palem kuning semoga dapat bermanfaat dan juga menginspirasi Anda yang membutuhkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membudidayakan Tanaman Palem Kuning"

Posting Komentar