Cara Menanam Bibit Bunga Melati Dalam Pot

Cara Menanam Bibit Bunga Melati Dalam Pot - Tahukah Anda bagaimana cara menanam bibit bunga melati dalam pot? Bunga melati merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki tingkat keharuman yang cukup khas, bahkan ada juga yang memanfaatkan keharuman dari bunga melati tersebut, sebagai parfum, yang nyatanya dengan keharuaman khas melati ini masih banyak yang suka.

Umumnya bunga melati ini kita tanam disebuah taman atau pun didepan rumah, namun untuk kali ini kami akan memberikan beberapa cara untuk menanam bunga melati didalam pot. Sepertinya terlihat cukup sulit, seab bunga melati sendiri memiliki akar yang tak sedikit, seperti halnya dengan bunga mawar.

Cara menanam bibit bunga melati dalam pot

  1. Langkah yang pertama harus Anda persiapkan dalam menanam bibit bunga melati ini adalah harus mempersiapkan tanah sebagai media tanam. Tanah yang digunakan untuk menanam bunga melati ini adalah pasir, pupuk kompos, atau pupuk kandang, serta tanah yang subur.
  2. Campurkan semua tanah tersebut, dan isi kedalam pot yang sudah dipersiapkan sekitar 1/3 bagian. Kemudian Anda bisa mulai memasukan bibit bunga melatinya kedalam pot tersebut. Setelah Anda selesai memasukan bunganya kedalam pot, silakan masukan lagi semua tanah yang sudah dicapurkan, tetapi sisakan bagian permukaan sedikit saja, atau sekitar 2 cm.
  3. Tekan-tekan pada bagian pangkal batang bunga melatinya dengan menggunakan ibu jari, tetapi usahakan tidak terlalu menekan dengan serius. 
  4. Siramlah bunga melati tersebut setidaknya setelah Anda pindahkan sekitar dua kali dalam sehari menggunakan air secukupnya saja.
  5. Setelah Anda selesai melakukan cara tersebut, silakan Anda bersihkan bagian luar pot sebelum Anda memasukannya kedalam rumah atau pun pada ruangan rumah Anda. serta sebaiknya sebelum Anda masukkan kedalam rumah, agar pertumbuhan dari tanaman bunga melati dapat tumbuh subur dan sehat, agar Anda taruh dipapan yang lembab dan terkena sinar matahari secara langsung.
Sekian ulasan yang dapat penulis informasikan tentang cara menanam bunga melati, semoga bisa menginspirasi Anda semua yang ingin membudidayakan bunga yang memiliki keharuman yang cukup khas tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanam Bibit Bunga Melati Dalam Pot"

Posting Komentar