Galaxy J8, Seri Smartphone Kelas Mid End Baru dari Samsung

Galaxy J8, Seri Smartphone Kelas Mid End Baru dari Samsung - Belum lama ini, Samsung meluncurkan smartphone kelas flagship buatannya yaitu Samsung S9 dan juga S9 plus. Samsung S9 dan S9 Plus memang tampaknya berhasil menarik minat pengguna smartphone flagship.

Namun yang justru menarik adalah lebih banyak orang yang tertarik dengan Samsung Galaxy J8. Smartphone tersebut adalah smartphone yang rencananya akan diluncurkan oleh Samsung untuk mengisi kelas smartphon mid end.

Sayangnya, hingga saat ini Samsung sendiri belum memberikan informasi lebih lengkap mengenai seperti apa spesifikasi ataupun kapan Samsung Galaxy J8 akan diluncurkan di pasaran.

Menariknya, beberapa waktu lalu muncul bocoran mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy J8 dari website Geekbench. Informasi tersebut juga dituliskan di Gizmochina.

Apakah anda juga merasa penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy J8 yang nantinya akan menggantikan seri J7? Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai bocoran spesifikasi dari Samsung Galaxy J8, anda bisa membaca penjelasan selengkapnya di artikel ini.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy J8


Memang benar bahwa informasi benchmark yang ditampilkan di Geekbench belum pasti 100% merupakan benchmark dari Samsung Galaxy J8. Namun jika diperhatikan dari hasil pengujian perangkat dengan kode SM-J800F, kemungkinan besar memang informasi pengujian yang ada di Geekbench bisa jadi memang milik Samsung Galaxy J8.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari smartphone kelas mid end terbaru dari Samsung tersebut? Berikut ini adalah sedikit bocoran spesifikasi dari smartphone yang diduga Samsung Galaxy J8:

Chipset


Menurut data yang ditampilkan di Geekbench, kemungkinan besar Samsung Galaxy J8 akan menggunakan chipset Exynos 7870.

Exynos 7870 memiliki 8 inti dengan kecepatan 1,6 Ghz. Selain merupakan salah satu chipset unggulan kelas mid end dari Samsung, Exynos 7870 juga merupakan chipset yang performanya cukup baik dan hemat penggunaan baterai.

Jika data pengujian yang ditampilkan di Geekbench itu memang benar, maka Samsung Galaxy J8 bisa dikatakan tidak mendapatkan peningkatan apapun pada bagian chipset jika dibandingkan dengan J7.

Kapasitas RAM


Selain chipset, Geekbench juga menampilkan data mengenai besarnya RAM yang digunakan di dalam perangkat berkode SM-J800FN yang diduga adalah Samsung Galaxy J8.

Di dalam data hasil pengujian tersebut, perangkat SM-J800FN terlihat menggunakan RAM dengan kapasitas 3 gigabyte.

Sekali lagi, jika memang SM-J800FN adalah Samsung Galaxy J8, maka bisa dikatakan kapasitas RAM yang disematkan juga tidak mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan seri J7 yang diluncurkan tahun 2017 lalu.

Sistem operasi Android


Data pengujian perangkat dengan kode SM-J800FN di Geekbench juga menunjukkan penggunaan sistem operasi Android di perangkat tersebut. Sistem operasi Android yang digunakan dalam pengujian perangkat yang diduga Samsung Galaxy J8 tersebut sudah menggunakan sistem operasi Android versi 8 atau Oreo.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 Prime 

Skor Pengujian Perangkat yang Diduga Samsung Galaxy J8 

Memang sampai sekarang masih belum ada konfirmasi dari Samsung langsung mengenai berbagai macam spesifikasi yang diduga Samsung Galaxy J8. Sampai saat ini juga tidak ada informasi spesifikasi lebih lengkap dari smartphone kelas mid end terbaru dari Samsung tersebut.

Informasi terbaru mengenai perangkat dengan kode SM-J800FN yang diduga merupakan Samsung Galaxy J8 adalah informasi mengenai skor pengujiannya saja.

Dari hasil pengujian yang dilakukan di Geekbench, perangkat dengan kode SM-J800FN mendapatkan skor yang cukup kecil untuk pengujian penggunaan satu inti prosesor yaitu hanya sebesar 728.

Namun meskipun termasuk kecil, skor perangkat yang diduga merupakan Samsung Galaxy J8 tersebut sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan skor benchmark satu inti prosesor dari J7 yang hanya mendapatkan skor 691 saja.

Sedangkan untuk pengujian perangkat yang diduga adalah Samsung Galaxy J8 mendapatkan skor yang cukup tinggi yaitu 3.683. Sama halnya seperti pengujian satu inti prosesor, perangkat yang diduga adalah Samsung Galaxy J8 tersebut juga berhasil mengalahkan skor pengujian J7 yang hanya 3.325 saja.

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi mengenai Samsung Galaxy J8. Samsung sendiri juga belum mengeluarkan informasi mengenai spesifikasi lengkap, jadwal peluncurannya dan juga harga dari Samsung Galaxy J8.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Galaxy J8, Seri Smartphone Kelas Mid End Baru dari Samsung"

Posting Komentar