Smartphone HTC Flagship Misterius Bernama U12

Smartphone HTC Flagship Misterius Bernama U12 - Mobile World Congress tahun 2018 yang diadakan di Spanyol pada tanggal 26 Februari sampai 1 Maret kemarin memang merupakan ajang bergengsi bagi para vendor smartphone untuk memamerkan berbagai produk terbaru yang akan diluncurkan di pasaran pada tahun 2018.

Salah satu vendor yang dinanti-nantikan di acara bergengsi tersebut adalah HTC. Ya, HTC adalah produsen smartphone asal Taiwan yang memang memiliki jajaran smartphone luar biasa.


Sayangnya, seperti yang sudah dituliskan di Techadvisor, HTC sama sekali tidak tampak di ajang bergengsi tersebut. Padahal banyak sekali pengguna yang sudah menantikan smartphone HTC flagship bernama U12.

Menariknya, meskipun tidak menunjukkan tampilan dari smartphone HTC seri U12 yang rencananya akan mulai dipasarkan di tahun 2018 ini, HTC justru mengikuti acara 5G Industry Alliance di Taiwan dengan menggunakan sebuah smartphone misterius tanpa nama.

Lalu apakah smartphone HTC yang digunakan di acara 5G Industry Alliance tersebut merupakan U12? Seperti apakah spesifikasi dari smartphone HTC yang diduga bernama U12 tersebut?

Bagi anda yang selama ini sudah menanti-nantikan hadirnya smartphone HTC U12 di pasaran, mungkin anda bisa membaca rumor spesifikasinya terlebih dahulu di artikel ini.

Spesifikasi Garang Smartphone HTC yang Diduga Bernama U12


Smartphone HTC memang selalu disandingkan dengan smartphone dari produsen kelas atas seperti Apple dan juga Samsung. Hal tersebut memang tidak aneh lagi karena mayoritas produk dari HTC adalah smartphone flagship berkualitas.

Salah satu smartphone HTC yang selama ini sangat dinantikan oleh pengguna adalah HTC U12. Meskipun gagal mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai smartphone HTC U12 di MWC 2018, ada banyak orang yang percaya bahwa smartphone HTC yang digunakan di 5G Industry Alliance Taiwan adalah U12.

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari smartphone HTC yang digunakan di acara 5G Industry Alliance Taiwan tersebut:

Layar

Pada bagian layar, smartphone HTC misterius yang digunakan di acara 5G Industry Alliance menggunakan layar berukuran 5,9 inch. Untuk masalah resolusinya, layar smartphone HTC misterius tersebut sudah menggunakan resolusi QHD plus.

Chipset

Untuk urusan dapur pacunya, smartphone HTC misterius tersebut menggunakan chipset dari Snapdragon dengan seri 845.

Jika dilihat dari chipset yang digunakan, smartphone yang digunakan oleh HTC di acara 5G Industry Alliance tersebut bisa jadi memang benar adalah U12 yang rencananya akan diluncurkan di pasaran pada bulan April tahun 2018 ini.

Memori

Selain karena chipset yang digunakan, smartphone HTC yang digunakan di acara 5G Industry Alliance tersebut semakin diyakini sebagai U12 karena dilengkapi dengan RAM berukuran 6 gigabyte.

Bukan hanya kapasitas RAM saja yang membuat banyak orang semakin yakin bahwa itulah smartphone HTC U12. Hal tersebut juga dikarenakan kapasitas memori internalnya yang cukup besar yaitu hingga 256 gigabyte.

Kamera

Dari sisi kamera, smartphone HTC misterius yang unjuk gigi di acara 5G Industry Alliance tersebut sudah dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang. Kamera belakangnya menggunakan sensor 12 megapiksel dan juga 16 megapiksel.

Menariknya lagi, kamera ganda yang digunakan di bagian belakang smartphone HTC misterius tersebut menggunakan sensor dari Sony IMX.

Pada bagian depan, smartphone HTC misterius tersebut hanya dibekali dengan kamera dengan sensor 8 megapiksel.

Kapasitas baterai

Pada bagian baterai, smartphone HTC misterius yang ikut serta dalam acara 5G Industry Alliance dibekali dengan baterai berkapasitas 3.420 mAh.

Meskipun tidak tampak besar, kapasitas baterai smartphone besutan HTC tersebut dirasakan sangat cukup karena sistem operasi yang digunakan adalah sistem operasi Android seri 8 atau Oreo.
Fitur Gagah yang Dimiliki Smartphone HTC Misterius

Selain melihat dari spesifikasi yang digunakan di dalam smartphone HTC yang mengikuti acara 5G Industry Alliance, kebanyakan orang percaya bahwa smartphone tersebut memang adalah HTC U12 karena melihat fitur yang dimiliknya.

Berikut ini adalah beberapa fitur gagah yang dimiliki oleh smartphone HTC misterius tersebut: 


UI Sense 10

Merupakan UI terbaru yang digunakan pada smartphone flagship besutan HTC. UI Sense 10 ini sangat ringan dan sudah dioptimasi untuk digunakan dengan sistem operasi Android seri 8 atau Oreo.

Edge sense 2.0
Edge sense adalah satu fitur khusus yang sampai saat ini hanya dimiliki oleh smartphone HTC. Fitur ini mulai diperkenalkan pada smartphone seri U11.

Fitur Edge Sense adalah fitur menarik yang membuat smartphone bisa merasakan sentuhan di bagian bezelnya. Anda bisa mengakses berbagai macam aplikasi dengan memanfaatkan fitur Edge Sense ini.

HTC Face Unlock

Fitur terakhir yang juga ditemukan di smartphone HTC misterius yang unjuk gigi di ajang 5G Industri Alliance adalah HTC Face Unlock.

Fitur satu ini terasa sangat mirip dengan fitur Face Unlock yang dimiliki oleh smartphone buatan Apple.

Setelah melihat spesifikasi dan juga fitur yang dimiliki oleh smartphone HTC misterius yang ditunjukkan di acara 5G Industry Alliance, apakah anda juga percaya bahwa smartphone HTC tersebut adalah U12 yang akan dijual di pasaran pada bulan April 2018?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Smartphone HTC Flagship Misterius Bernama U12"

Posting Komentar