Tempat Wisata di Bali yang Hits dan Populer

Tempat wisata di Bali | Terdapat di bagian timur Pulau Jawa, Bali merupakan salah satu primadona pariwisata Indonesia yang telah populer di seluruh dunia. Di samping populer dengan keindahan alamnya, terlebih pantainya, Bali juga populer dengan kesenian serta budayanya yang unik serta menarik.

Bali menjadi destinasi wisata yang komplit dan terpadu karena mempunyai banyak lokasi wisata menarik, apa sajakah itu? Mari kita simak ulasannya di bawah ini :


Kawasan Wisata di Bali yang Hits dan Populer


Garuda Wisnu Kencana (GWK)


Garuda Wisnu Kencana atau biasa disingkat GWK yaitu satu taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana yakni sebuah patung yang begitu besar, karya I Nyoman Nuarta. Sekarang ini, patung Garuda Wisnu Kencana belum juga seutuhnya rampung di buat, hanya beberapa saja yang sudah beres, walaupun demikian anda tetap bisa menikmati kemegahan Garuda Wisnu Kencana. Selain patung, anda juga dapatmelihatindahnya pesona bukit kapur yang di potong berbentuk balokbesar, dan di sekitar kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana juga terdapat pertunjukanteater seni, anda bisa menikmati beragam seni tari dan kesenian khas Bali lainnya.

Pantai Jimbaran


Pantai Jimbaran yaitu salah satu lokasi wisata di Bali yang paling populer. Saat andaberkunjung ke Pantai ini, yang pertama kalidisaksikan yaknijajaran meja serta kursi makan diatas pasir putih yang bersih. Kawasan wisata yang satu ini juga populer dengan kuliner tepi pantainya, terutamahidangan lautnya. Pantai Jimbaran sangat cocok untuk anda yang menginginkan suasana pantai sambilmenikmati wisata kuliner ciri khas Bali. Andajuga tak perlu khawatirmenyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombaknya sangat tenang, tidak akan membahayakan orang-orang yang tengah makan di tepi pantai.

Pura Tanah Lot


Pura Tanah Lot yaitu salah satu diantara lokasi wisata di Bali yang populer dengan keindahannya, terlebih ketika matahari tenggelam. Pura Tanah Lot yang terbagi dalam 2 buah pura adalah pura untuk memuja dewa laut. Kekhasan dari Pura Tanah Lot yaitu pura ini ada diatas satu batu karang besar di tepi laut. Ketika air laut pasang, anda tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitaran batu karang penyangga Pura Tanah Lot juga akan tergenang air laut. Ketika air surut anda bisa menyaksikan ular laut jinak yang menurut masyarakat setempat adalah penjaga Pura Tanah Lot. Di samping itu, di tempat ini anda juga bisa memegang ular suci yang jinak tersebut karena tidak berbahaya.



Pantai Padang Padang


Pantai Padang Padang mungkin masih terasa asing di telinga para wisatawan dibandingkan dengan Pantai Kuta, tetapi pantai ini merupakan sebuah lokasi yang sangat bagus dan unik. Mungkin anda beranggapan bila pantai ini tidak menarik karena kurang populer, tetapi nyatanya Pantai Padang Padang memiliki pemandangan yang sangat mempesona. Untuk bisa sampai dikawasan wisata ini, anda mesti melalui satu tangga yang membelah tebing. Pantai Padang Padang tidak begitu luas, tetapi sangat bagus serta menarik untuk didatangi.

Pantai Kuta


Pantai Kuta merupakan lokasi wisata di Bali yang paling populer serta paling banyak didatangi wisatawan karena tempatnya yang dekat dengan bandara, pantainya yang bagus, dan murah, serta ombaknya yang pas untuk peselancar pemula. Pantai Kuta juga populer dengan pemandangan matahari tenggelamnya yang begitu bagus. Fakta unik dari Pantai Kuta yaitu sebelumnya Pantai inimerupakansebuah pelabuhan besar, dan pusat perdagangan di Bali. Dengan pasir putih serta laut birunya, dilengkapi juga dengan sarana pendukung yang begitu komplit, Pantai Kuta menjadi primadona wisata di pulau Bali.

Pantai Lovina


Pantai Lovina mungkin tak terlalu sering terdengar di kalangan wisatawan. Pantai Lovina yaitu satu diantara lokasi wisata di Bali yang paling digemari,karena di Pantai Lovina kita bisa melihat lumba-lumba berenang serta meloncat di habitat aslinya. Terdapat di Bali Utara dekat dengan Kota Singaraja, anda juga bisa pergi ke tengah laut serta menyaksikan ikan lumba-lumba dengan memakai perahu nelayan. Lumba-lumba Pantai Lovina bermain di pinggir pantai saat pagi hari, maka dari itu umumnya wisatawan pergi dari tepi pantai mulai jam 6 pagi.

Pura Uluwatu


Pura Uluwatu yaitu salah satu lokasi wisata di Bali yang terletak diatas tebing yang menjorok ke laut. Pura Uluwatu tidak hanya menyuguhkan suasana religius ciri khas Bali, tetapi juga menyuguhkan keindahan panorama nya, terlebih keindahan matahari tenggelamnya yang sangat populer. Di sekitar Pura ini anda dapatmenjumpai beberapa ekor kera yang konon dipercaya sebagai penjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk masuk ke ruang Pura Uluwatu, anda mesti memakai sarung serta selendang yang merupakan lambang penghormatankepada kesucian Pura Uluwatu.


Demikianlah artikel singkat yang membahas tentang beberapa Tempat wisata di Bali yang wajib anda kunjungi saat berada di pulau ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua, dan jangan lupa di share pada teman-teman yang lain juga ya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai dengan membuang sampah pada tempatnya. Selamat berlibur!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Bali yang Hits dan Populer"

Posting Komentar