Desa Batuan Menawarkan Objek Wisata Rumah Asli Bali

Objek wisata rumah asli Bali, apakah Anda pernah terpikir pada saat berlibur di pulau dewata Bali? Mungkin saja yang demikian ini pernah terpikirkan oleh Anda, atau mungkin tidak. Begitu ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh Anda pada saat berlibur di Bali, seperti halnya dengan Bali watersport, wisata kuliner atau pun wisata ke tempat unik di Bali, yang salah satunya dengan tempat wisata yang bisa Anda kunjungi yakni wisata rumah asli Bali ini.

Rumah Asli Bali | via: topbalicitrawisata.co.id

Objek wisata rumah asli bali : desa Batuan

Ini adalah salah satu tempat wisata yang hingga kini masih menyediakan rumah asli Bali, untuk bisa Anda lihat secara langsung terdapat di sebuah daerah wisata sukawati. Sukawati ini juga cukup terkenal akan pasar seni tradisional yang telah disebut sebagai pasar sukawati. Pasar sukawati adalah salah satu tempat buat para wisatawan untuk bisa membeli oleh-oleh khas Bali.

Selain itu, rumah asli Bali ini terletak di Banjar Punida Negara, tepatnya ada di desa Batuan kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar. Di tempat inilah terdapat tiga macam rumah asli Bali yang masih utuh seperti sedia kala.

Ciri khas dari rumah asli Bali ini adalah adanya pintu gerbang dari rumah yang memiliki ukuran kecil, yang bisa dilewati oleh satu orang saja, dan terbuat dari bahan batu atau pun dari tanah liat serta rumput ilalang yang dipakai sebagai atap rumahnya. Apabila Anda memasuki area rumah dengan luas pekarangan sekitar 5 hektar ini, maka Anda akan merasakan suasana unik nan asri.

Wisata Rumah Asli Bali di desa batuan || via : water-sport-bali.com
Selain itu, pada bagian dinding rumahnya masih dilapisi dengan tanah serta masih menempel erat. Lantai-lantai dari rumah ini juga masih rapat serta tertata rapi. Apabila Anda saat ini sedang berlibur di Bali, tentu tidak ada salahnya jika berkunjung ke rumah asli Bali ini, dengan wisata rumah asli Bali maka wawasan budaya serta pengalaman unik Anda akan bertambah.

Itulah tadi seputar objek wisata rumah asli Bali yang bisa kami sampaikan kepada Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.


Image Source: 
  • https://www.topbalicitrawisata.co.id/obyek-wisata/rumah-tradisional-bali-di-batuan/
  • https://www.water-sport-bali.com/wisata-rumah-asli-bali/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Batuan Menawarkan Objek Wisata Rumah Asli Bali"

Posting Komentar