Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 4)

Posting ini merupakan lanjutan dari posting sebelumnya pada:
Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 3)


RKT Kueri (Rasio Klik-Tayang Kueri)

RKT Kueri artinya jumlah klik iklan yang dibagi dengan jumlah kueri yang dilaporkan.
Rumus: RKT Kueri = Klik / Kueri



RKT Halaman (Rasio klik-tayang Halaman)

RKT Halaman merupakan jumlah klik iklan dibagi jumlah tampilan halaman.
Rumur: RKT Halaman = Klik / Tampilan halaman


RKT Permintaan Iklan (Rasio Klik-Tayang Permintaan Iklan)

RKT Permintaan Iklan yaitu jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah permintaan iklan.
Rumus: RKT Permintaan iklan = Klik / Permintaan iklan


RPM Kueri (Pendapatan Kueri per Seribu Tayangan)

RPM Kueri dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah kueri yang dilaporkan, kemudian dikalikan 1000.
Rumus: RPM Kuer = (Penghasilan tertaksir / Jumlah kueri) x 1000


RPM Halaman (Pendapatan halaman per seribu tayangan)

RPM Halaman dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, kemudian dikalikan 1000.
Rumus: RPM Halaman = (Penghasilan Tertaksir / Jumlah tampilan halaman) x 1000


RPM Permintaan Iklan

Pendapatan permintaan iklan per seribu tayangan (RPM) dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah permintaan iklan yang dibuat, kemudian dikalikan 1000.
Rumus: RPM Permintaan Iklan = (Penghasilan tertaksir / Jumlah permintaan iklan)x1000


Tampilan Halaman

Tampilan halaman ialah jumlah tampilan yang dihitung dalam laporan anda oleh Google setiap kali pengguna melihat halaman yang menampilkan iklan Google.

Tampilan halaman akan dihitung pihak Google Adsense, terlepas dari jumlah iklan yang ditayangkan pada halaman tersebut.

Misalnya, bila publisher memiliki halaman yang menampilkan tiga unit iklan dan dilihat sebanyak dua kali, tampilan halaman anda akan menghasilkan dua tampilan.


Tayangan

Biasanya, tayangan berarti pengunjung melihat tampilan item tertentu di situs anda, baik ketika pengunjung melihat halaman, unit iklan, atau iklan individual.

Pada dashboard Google Adsense, anda akan melihat laporan untuk tampilan halaman, tayangan unit iklan, dan tayangan iklan.


Ad Impression / Tayangan Iklan

Setiap kali iklan individual ditampilkan di situs web publisher, maka akan melaporkan tayangan iklan.

Berbagai jumlah iklan akan ditampilkan pada format iklan yang berbeda. Misalnya, setiap kali spanduk vertikal muncul di situs anda, dua tayangan iklan akan tampil dalam laporan anda.

Di samping itu, agar diperhatikan bahwa jumlah iklan dalam unit iklan apapun bisa bervariasi tergantung dari unit iklan yang tampil.


Ukuran Iklan Dinamis

Istilah dinamis merujuk kepada unit produk yang dapat berubah ukuran bergantung pada implementasi produk dalam lapiran ukuran iklan anda.

Adsense untuk mesin penelusuran, Adsense untuk unit iklan umpan, dan Adsense untuk mesin telusur seluler, dapat bervariasi ukurannya, dan mungkin dalam laporan anda akan terlihat sebagai dinamis.


Unit Iklan

Unit Iklan merupakan serangkaian iklan yang tampil karena satu bagian kode iklan Adsense. Anda bisa membuat dan mengubahsuaikan unit iklan di akun Adsense. Anda dapat mengelola setelannya di akun dan memberikan nama untuk unit iklan tersebut.


Nah, itulah berbagai istilah-istilah yang banyak disebut atau sering muncul di dalam Program Google Adsense.

Berbagai istilah tersebut harus kita ketahui dan pahami bila anda ingin menekuni bisnis di bidang Google Adsense.

Semakin anda paham, tentunya anda juga akan semakin mampu untuk menerapkan berbagai strategi dalam meningkatkan pendapatan pada Adsense anda.

Sumber: https://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=en&answer=65086&topic=19363&rd=1
http://m-alwi.com/glosarium-daftar-istilah-dalam-google-adsense.html#newcommen

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Berbagai Istilah yang Wajib Diketahui Oleh Publisher Google Adsense (Part 4)"