Peluang Usaha Yang Tepat Dijalankan Di Lingkungan Sekolah

Peluang Usaha Yang Tepat Dijalankan Di Lingkungan Sekolah - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa salah satu penentu kesuksesan sebuah usaha adalah lokasi dimana usaha tersebut berada. Sebuah usaha yang berada di lokasi yang strategis tentunya akan lebih mudah sukses dibandingkan dengan usaha sejenis yang lokasinya tidak strategis. Itulah mengapa dalam setiap seminar bisnis selalu ditekankan untuk memilih lokasi yang strategis supaya usaha yang dijalankan dapat mencapai kesuksesan dengan mudah.

Berbicara soal peluang dan lokasi usaha, pada kesempatan kali ini kita akan membahas peluang usaha apa saja yang cocok dan tepat dijalankan di lingkungan sekolah. Mengapa memilih lingkungan sekolah untuk menjalankan usaha? Ya karena target pasar kita adalah siswa-siswi yang sekolah di lingkungan tersebut, mereka adalah target pasar yang sangat potensial. Langsung saja berikut beberapa peluang usaha yang tepat dijalankan di lingkungan sekolah.

Usaha Toko Alat Tulis dan fotokopi

Mengingat target pasar anda adalah siswa-siswi sekolah dan juga mereka yang bekerja di sekolahan tersebut maka mendirikan sebuah kios yang menjual alat tulis dilengkapi dengan jasa fotokopi adalah pilian tepat. Karena bagaimanapun juga mereka akan membutuhkan barang yang anda jual dan jasa fotokopi yang anda tawarkan untuk kelancaran aktifitas sekolah mereka.

Usaha Warnet & Jual pulsa data kuota

Meskipun kita bisa online dengan sebuah smartphone, namun banyak murid-murid yang lebih suka browsing mencari artikel yang dibutuhkan menggunakan seperangkat komputer yang ada di warnet. Peluang ini cukup potensial karena umumnya anak sekolahan yang datang ke warnet tidak hanya mencari artikel tapi juga menghabiskan waktunya dengan bermain game online yang sering membuat mereka lupa waktu. Selain itu juga dapat menjual pulsa data kuota, mengingat banyak anak sekolah yang aktif di media sosial seperti facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

Usaha Kuliner

Usaha yang satu ini bisa dibilang usaha yang tidak ada matinya karena setiap manusia pasti membutuhkan makanan dan minuman. Usaha kuliner yang lokasinya berada di lingkungan sekolah sebaiknya menyesuaikan diri dengan menyediakan makanan dan minuman ringan yang cocok dengan target pasar yang dituju. JIka target pasarnya anak-anak SD tentu jenis makanan dan minumannya akan berbeda dengan anak-anak SMA. Contoh usaha antara lain: jualan bakso, jualan gorengan, siomay dan lain sebagainya

Usaha Kost-kostan

Jika dilingkungan anda ada sekolah favorit dimana banyak muridnya yang datang dari luar kota, maka mendirikan rumah kost sangat tepat kita jadikan pilihan sebagai peluang usaha yang ada di lingkungan sekolah. Apalagi jika kita menyediakan rumah kost yang “One stop servis”, artinya di rumah kost tersebut anda juga membukan usaha lain yang menyediakan semua kenbutuhan penghuni kost seperti jasa laundry, warung makan dan kios kecil untuk kebutuhan harian.

Nah, bagaimana menurut anda? Apakah beberapa contoh peluang usaha diatas sangat tepat dijalankan di lingkungan sekolah? Jika anda mempunyai beberapa contoh peluang usaha lain yang cocok dijalankan di lingkungan sekolah silakan berbagi dengan para pembaca dengan menulisnya di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha Yang Tepat Dijalankan Di Lingkungan Sekolah"

Posting Komentar