Tips Budidayakan Buah Apel Menggunakan Pot

Tips Budidayakan Buah Apel Menggunakan Pot - Melakukan pembudidayaan suatu tanaman, saat ini jauh lebih mudah dan juga praktis. Hal ini disebabkan terdapat dukungan dari metobe atau pun teknik penanaman yang baru, yakni tabulampot atau yang dikenal dengan istilah lain dari tanaman buah didalam pot.

Menanam didalam pot seperti ini pun bukan hanya sekedar dijadikan sebagai hiasan saja, tetapi pada tumbuhan buah yang bisa menghasilkan produsinya seperti pada saat ditanam diarea non pot.
Nah, salah satu jenis tanaman yang dapat diterapkan dengan cara atau metode ini adalah buah apel. Buah dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal ini bisa ditumbuhkan pada sebuah pot, layaknya sebuat tanaman hias.

Namun, untuk bisa menanam buah apel dengan metode tabulampot ini, tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, Anda masih harus mengetahui beberapa hal, agar nantinya tanaman buah apel yang Anda miliki bisa tumbuh subur dan berbuah lebih banyak.

Mau tahu seperti apa cara menanam buah apel dalam pot? Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips membudidayakan buah apel didalam pot


Proses pemilihan bibit buah apel


Hal yang pertama harus Anda perhatikan untuk membudidayakan tanaman buah apel ini adalah pemilihan bibit unggul, sebab yang demikian ini salah satu kunci untuk menghasilkan buah yang berkualitas baik. Akan tetapi, bibit tersebut dapat Anda peroleh dari stek atau pun cangkok, bukan dari biji buah apelnya.

Dengan pemilihan bibit dari proses stek ini juga harus dipilih dari induk buah apel yang pernah berbuah sebelumnya, jika pelru Anda bisa memilih indukan yang sudah bisa menghasilkn buah unggul.

Proses penanaman buah apel


Sebelum Anda berlanjut keproses penanaman buah apelnya, silakan Anda tentukan jenis pot yang akan digunakan sebagai media tanam, yang terpenting Anda harus memberikan lubang pada bagian dasarnya.

Selain itu, Anda dapat menggunakan pot dengan diameter 50 hingga 60 cm, dengan ukuran ini besar kemungkinan akan lebih mudah untuk memberikan kebebasan ketika tanaman sudah tumbuh besar. Gunakan tanah yang subur dengan temperatur pH sedang, lalu tanamkan bibit steknya, dan sirami dengan air secukupnya.

Demikianlah ulasan yang dapat kami informasikan untuk Anda semua tentang tips budidayakan tanaman buah apel dengan pot, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Budidayakan Buah Apel Menggunakan Pot"

Posting Komentar