Cara Budidaya Tanaman Bunga Mawar Yang Benar

Cara Budidaya Tanaman Bunga Mawar Yang Benar - Bunga mawar merupakan salah satu jenis tanaman yang paling banyak disukai oleh semua orang, terutama oleh kalangan remaja dan orang dewasa, sebab bunga mawar ini memiliki unsur estetika yang cukup tinggi bagi seseorang yang melihatnya.

Selain itu, bunga mawar ini adalah tanaman hias yang memiliki harga jual yang cukup stabil, serta dalam pembudidayaan atau pun penanamannya pun tidak terlalu sulit, oleh sebab itulah ada banyak orang yang sudah sukses dengan menanam bunga mawar hias ini.


Bagaimana dengan Anda sendir, apakah Anda juga tertarik untuk membudidayakan tanaman bunga mawar tersebut? Jika iya, di bawah ini ada beberapa ulasan yang akan kami berikan tentang cara budidaya bunga mawarnya.

Cara budidaya tanaman bunga mawar

Hal yang pertama harus Anda perhatikan dalam pembudidayaan tanaman bunga mawar ini adalah dengan mempersiapkan lahannya. Dimana lahan ini adalah pengolahan tanah atau pun mempersiapkan lahan untuk djadiakn sebagai media tanam, supaya Anda pun bisa mendapatkan tanaman bunga mawar yang tumbuh lebih baik dengan unsur hara yang tersedia lebih banyak.

Selanjutnya Anda dapat mempersiapkan benih atau pun bibit yang baik, kemudian Anda bisa melanjutkan dengan proses penanaman benih tersebut, dengan cara pemindahan benih dari polybag kemedia tanam yang baru.

Hal ini bertujuan untuk bisa lebih mengoptimalkan pertumbuhan dari tanaman tersebut. Jarak yang dipergunakan dalam satu bedengan yakni 20 x 20 cm dan juga jarak antara bedengan ini diperkirakan sekitar 50 cm.

Langkah berikutnya adalah proses pemeliharaan tanaman bunga mawarnya. Langkah ini bertujuan untuk mendapatkan tanaman bunga mawar yang berkualitas bagus. Lakukanlah pengepelan dengan cara membuang daun yang sudah tua dari tangkainya, sekirat 2 hingga 3 daun dari bawah.

Kemudian lakukan pewiwilan, hal ini dimaksudkan agar Anda membuang bunga yang tubuh dibagian tangkai pembendingan.

Itulah yang dapat kami informasikan tentang cara pembudidayaan tanaman bunga mawar, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi Anda yang membutuhkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Tanaman Bunga Mawar Yang Benar"

Posting Komentar