Cara Bongkar Isian Burung Pleci

Cara  Bongkar Isian Burung Pleci - Kembali lagi kita membahas burung kecil yang berprestasi di tanah air dengan bunyi kicauannya yang merdu siapa lagi jika bukan burung pleci, burung yang kecil yang bisa menirukan bunyi burung lainnya dengan sangat aktif & merdu.
Cara membongkar isian burung pleci


Nyanyian burung lain yang suka di bawakan pleci memang menjadi daya tarik bagi pencinta burung berkicau di tanah air maka tidak heran di tanah air banyak masarakat kususnya kicau mania yang berlomba-lomba memasternya untuk menerima pleci yang mempunyai bunyi burung lain di dalam kicauannya.

Memang tidak mudah menerima burung pleci yang mempunyai isian burung lain, harus melewati proses ketekunan & kesabaran dalam perawatannya & juga pemasterannya. Oh iya, sahabat ada hal yang harus di perhatikan dalam pemasteran burung pleci, sebelum memaster burung pleci sahabat perhatikan dulu jenis bunyi burung masternya, apakah masuk tipe bersuara ngerol menyerupai kenari atau ngalas menyerupai cucak ijo, dalam proses pemasteran usahakan dalam pemilihan burung masteran perhatikan tipe bunyi yang sama/senada supaya nantinya cepat terserap oleh burung pleci sobat.

Setelah pemasteran selesai & bunyi burung lain pun sudah tersimpan di memori burung pleci sering kali ada masalah, yaitu burung pleci sahabat tidak mengeluarkan bunyi isiannya, hanya bunyi aslinya saja, lalu bagaiman solusinya? Berikut ulasannya di bawah ini:

Lakukan pemasteran dengan rutin

Lakukan pemasteran burung pleci dengan satu jenis bunyi saja. Hal ini bertujuan untuk membuat burung mengingat bunyi apa yang hendak di nyanyikan. Lakukan hal ini selama seminggu berturut-turut. Lalu pada ahad berikutnya bisa diganti dengan bunyi jenis burung lainnya.

Letakan burung pleci di antara burung lainnya / daerah yang lumayan berisik

Burung pleci merupakan jenis burung yang berkoloni. Maka, dia akan senag apabila di letakan dengan burung sejenisnya. Tidak heran, metode meletakan burung pleci di antara burung lainnya menjadi cara yang efektif dalam pemasteran supaya mengeluarkan bunyi isiannya.

Pengumbaran

Langkah terakhir yakni pengumbaran. Pengumbaran dilakukan supaya burung pleci terlatih dalam mengelola nafas panjang. Bila nafas burung pleci panjang, maka bunyi yang di hasilkan dapat bernyanyi dalam durasi yang panjang pula. Jadi, selamat mencoba ya.

Demikian ulasan mengenai Cara  Bongkar Isian Burung Pleci ini, semoga dapat bermanfaat bagi para plemania semua. Terimaksih telah berkunjung, salam sukses selalu.

Baca Juga Lainnya Tentang Burung Pleci:

Cara memaster burung yang benar

Mengatasi Over Birahi Burung Pleci

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Bongkar Isian Burung Pleci"

Posting Komentar