4 Tips Mengatasi Kulit Wajah yang Kering

4 Tips Mengatasi Kulit Wajah yang Kering
cara awet muda alami bagi wanita | Banyak masalah kulit yang timbul akibat kondisi kulit kering, misalnya flek hitam, jerawat maupun komedo.

Kelembaban kulit khususnya pada area wajah merupakan hal yang wajib dijaga bagi wanita. Namun, seringkali wanita melakukan kesalahan dalam memilih bermacam jenis perawatan wajah yang malah membuat kulit mereka semakin kering.

Jadi, pemakaian kosmetik bukan menjadi satu-satunya solusi untuk mewujudkan kulit sehat dan cantik.

Jangan pernah berpikir dapat mewujudkan kulit sehat dengan cara yang instan, namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang sulit bila Anda melakukan beberapa tips agar kulit sehat dan lembab yang akan kami bagikan berikut ini!

1. Campurkan Retinol ke Dalam Perawatan Wajah Anda

Retinol merupakan bahan anti penuaan yang bekerja efektif dalam meningkatkan kolagen pada kulit, mengencangkan kulit, mengurangi garis-garis halus, dan mengecilkan pori-pori.

Selain itu, retinol juga mampu mencegah jerawat, serta mengembalikan kerusakan kulit yang diakibatkan paparan sinar UV.

Cara penggunaannya, cukup dengan mencampurkan senyawa retinol pada perawatan wajah yang Anda lakukan seperti facial wash, masker, maupun peeling.

Hasil dari retinol yang dikombinasikan dengan perawatan wajah Anda, akan terlihat setidaknya enam minggu sejak pemakaian awal. | cara awet muda alami bagi wanita

2. Tambah Asupan Sayur dan Buah Dalam Makanan Anda

Kombinasi antara wortel, kubis merah, dan paprika merah akan menambah kelezatan sebuah masakan, selain itu juga bermanfaat untuk melembabkan kulit Anda.

Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin dan antiaging juga sangat baik dalam melindungi kulit Anda dari kerusakan yang diakibatkan paparan sinar UVA dari matahari.

3. Sering Memijat Wajah Anda

Memijat wajah sangat baik untuk kelancaran sirkulasi darah di area wajah Anda. Selain masker dan pelembab yang Anda gunakan, lakukan pula pemijatan pada wajah Anda.

Cara yang dapat Anda lakukan pun sangat mudah, yaitu tempatkan jari tengah di dekat sudut mata bagian dalam (tepatnya di bawah ujung alis).

Lalu tekan dan pijat dengan dengan lembut. Mulailah cara ini selama tiga menit dalam sehari, selain aliran darah Anda akan lebih lancar, stres juga bisa hilang dengan melakukan cara ini.

4. Rajinlah Berolahraga

Berolahraga secara rutin juga dapat mencegah penuaan pada wajah, sehingga Anda akan tampak awet muda. Bahkan, bermanfaat dalam membuat wajah Anda lebih sehat dan lembab.

Aktivitas olahraga yang bisa dilakukan juga tidak perlu yang terlalu berat. Mulailah dengan melakukan jogging, bersepeda, atau berenang minimal dua kali dalam seminggu.

Nah, demikianlah tips dari kami untuk membuat kulit wajah lebih sehat dan tidak kering. Lakukan perawatan di atas secara rutin dan rasakan sendiri hasilnya. | cara awet muda alami bagi wanita

Sumber:
http://lifestyle.liputan6.com/read/2291011/cara-atasi-kulit-kering-pada-wajah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Mengatasi Kulit Wajah yang Kering"

Posting Komentar