Beberapa Software Gratis Yang Ringan Sebagai Alternatif Adobe Reader

Bagi sebagian orang yang sering membaca file dalam bentuk PDF, Adobe Reader mungkin sudah menjadi software yang familiar. Namun, ukuran file nya yang cukup besar kadang menjadi tidak efisien.

Bayangkan saja ukuran file total sekitar 133 MB hanya untuk membaca ebook? Nah, berikut ini kami akan berbagi informasi tentang beberapa alternatif software yang bisa kita gunakan untuk membaca ebook dalam bentuk PDF dengan ukuran file yang tidak terlalu besar.


Sumatra PDF

Sumatra PDF
Software buatan anak bangsa ini memiliki dua versi software, dalam bentuk portable dan installer. Untuk Sumatra PDF Versi portable hanya berukuran 2,5 MB, sedangkan untuk yang versi installer berukuran sekitar 4,8 MB.

Simak juga: Gosco Combo Tab Winner II - Tablet Mumpuni Dengan Harga Terjangkau

Pada software ini tidak ada iklan installasi toolbar atau software crap lainnya. Sedangkan, fitur-fitur yang terdapat di dalamnya sebagian besar hampir sama seperti Adobe Reader. Bagi sahabat yang ingin mencobanya dapat mendownload disini: http://goo.gl/2FxZhI


PDF-Xchange Viewer

PDF-Xchange Viewer
Selain untuk membaca file PDF, software berikut ini dilengkapi pula fitur untuk mengedit, merubah tampilan serta fungsi lainnya dalam pengolahan data-data berformat PDF. Ukuran file nya memang lumayan besar, sekitar 25,5 MB.

Namun dengan file size yang relatif besar tentunya akan ada lebih banyak fungsi yang bisa kita nikmati seperti mengatur kualitas rendering image dari text dan gambar serta mengatur penggunaan memory RAM.

Bagi yang ingin mencoba menggunakan software ini, sahabat dapat mendownloadnya di sini: http://goo.gl/329XUB


Cool PDF Reader

Cool PDF Reader
Jika kebutuhannya hanya ingin membaca ebook PDF, software ini sangat cocok untuk sahabat. Dengan ukuran file relatif kecil kurang dari 1 MB, software ini sangat ringan dalam penggunaanya. Apalagi, Cool PDF Reader juga tersedia dalam bentuk portable. Download di sini: http://goo.gl/329XUB


Foxit Reader

Foxit Reader
File size software ini ketika sudah diinstall hanya mencapai 7,14 MB. Ukurannya sangat jauh lebih rendah jika dibandingkan Adobe Reader. Akan tetapi, Foxit Reader memiliki banyak kesamaan dan fitur layaknya Adobe Reader.

Kita bisa menambahkan note, zoom, mencari text, melihat dokumen tanpa gambar serta masih banyak lagi fungsi-fungsi lainnya.

Meskipun begitu, ketika Anda menjalankan software ini, akan lebih cepat membuka jika dibandingkan dengan Adobe Reader. Bagi yang ingin menggunakan software ini dapat mendownloadnya di link berikut ini: http://goo.gl/JeMEAb


Demikianlah beberapa software gratis dengan file size lebih kecil dan tentu lebih ringan dalam penggunaannya sebagai alternatif Adobe Reader. Semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan performa di komputer sahabat blogadit.

Sumber/gambar:
http://www.pusatgratis.com/category/software

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Software Gratis Yang Ringan Sebagai Alternatif Adobe Reader"

Posting Komentar