Benda-benda Canggih Yang Fenomenal di Tahun 2014


Perusahaan-perusahaan software terkemuka saat ini semakin berlomba untuk menciptakan berbagai macam teknologi yang canggih. Seperti dikutip oleh equire.co.uk, beberapa teknologi berikut ini dipastikan akan menjadi perubah beberapa segi kehidupan kita di tahun 2014.


Finger Print

Finger Print
Kini kita tidak akan lagi khawatir ketika ponsel pribadi tertinggal di rumah atau di meja kerja karena tidak akan ada yang dapat membuka ponsel selain dengan sidik jari yang kita miliki.

Baca juga: Sekilas Review Blackberry Jakarta

Dalam beberapa penemuan gadget berteknologi canggih, Apple memang kerap sebagai pionir. Penerapan finger ID pada iPhone 5S sekarang ternyata mulai akan diterapkan pula pada pasar android. Keamanan yang prima tentunya akan menjadi keunggulan dari Finger ID.

Console Game

Console Game
Console game memang nampaknya hampir berada di ambang kepunahan, namun para penciptanya masih berjuang keras untuk menghindari kondisi ini.

Sentuhan console game mulai banyak diterapkan pada beberapa apps jenis permainan terbaru oleh para produsen kreatif console game. Teknologi ini dapat kita temui pada Xbox One dan PS4.

Smart Watches

 Smart Watches
Beberapa produsen gadget seperti Samsung dan Sony telah mengawali debutnya dengan merilis smart watches yang selanjutnya segera disusul dengan iWatch. Jam tangan ini akan membuat kita serasa menjadi agen 007.

Bayangkan saat kita menyetir dapat berbincang-bincang dan tak perlu lagi berhenti untuk mengangkat telpon berdering karena ponsel kini ada di pergelangan tangan.

Google Glass

Google Glass
Dengan menggunakan kacamata ini, kita dimudahkan dalam memotret foto dan merekam video hanya dengan gerakan mata atau perintah suara. Beberapa masalah memang nampak bermunculan saat Google merilis kacamata ini ke pasaran.

Banyak yang mengklaim privasi mereka terganggu karena adanya kacamata sekaligus komputer mini ini. Sebagian restoran di Amerika Serikat melarang orang mengenakan kacamata ini saat masuk ke dalam restoran.

Dikhawatirkan orang-orang justru menyalahgunakan teknologi ini untuk mencuri gambar dalam restoran.

3D Printing

3D Printing
Selama ini mungkin kita hanya menggunakan printer guna mencetak dokumen atau gambar biasa. Di tahun 2014 akan hadir sebuah teknologi besar berupa 3D Printing.

Mulanya penciptaan teknologi ini difokuskan untuk pembuatan ginjal bagi pasien yang membutuhkan transplantasi ginjal. Namun, NASA juga berencana kehadiran printer ini akan dapat memudahkan proses perbaikan peralatan saat mereka berada di ruang angkasa.




Kini dengan hadirnya berbagai teknologi canggih tersebut semakin memudahkan manusia hampir di semua segi kehidupan, mulai dari keperluan rumah tangga hingga peralatan komunikasi.

Sumber/gambar:
http://www.vemale.com/ragam/47839-bersiaplah-ini-6-teknologi-yang-akan-mengubah-hidup-anda-di-tahun-2014-6.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benda-benda Canggih Yang Fenomenal di Tahun 2014"

Posting Komentar