Liburan Seru di Kawasan Wisata Alam Situ Patenggang

Wisata Alam Situ Patenggang | Bandung memang terkenal miliki banyak lokasi wisata yang indah, karenanya bila sedang berkunjung ke Jawa Barat tidak singgah di Bandung rasanya kurang lengkap. Satu diantara lokasi wisata di Bandung yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi yaitu Danau situ Patenggang. Danau ini adalah salah satu danau eksotis yang ada di daerah Ciwidey Bandung.


Pada kesempatan ini admin akan mengajak anda liburan ke situ yang sudah melegenda serta mempunyai keindahan yang membahana. Mari kita simak penjelasannya berikut ini :

Legenda Situ Patenggang

Sebelumnya kita simak lebih jauh tentang tempat wisata alam di Bandung ini, sebaiknya kita ketahui dahulu asal mula dan legenda danau nan cantik ini. Asal mula nama danau ini yakni karena cerita cinta raden Santang dengan dewi rengganis yang sudah terpisahkan sekian lama.

Patenggang berasal dari kata pateang-teang (sama-sama mencari). Sesudah lama sama-sama mencari, mereka pada akhirnya berjumpa di lokasi yang saat ini dinamakan batu cinta. Lalu Sang Dewi juga memohon untuk dibuatkan satu danau dan perahu buat mereka berlayar. Perahu tersebut yang kemudianmenjadi pulau di dalam situ ini.

Danau ini tempatnya ada di Ciwidey lebih kurang sekitaran 47 km dari kota Bandung ke arah selatan yang ditempuh dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Jikaberkunjung ke Danau nan cantik inimenggunakankendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan jalurJl. Kopo, Soreang , lalu ke arah Ciwidey serta Situ Patenggang. Lokasi danau ini juga berdekatan dengan kebun teh Ciwalini.

Rute Menuju Danau Situ Patenggang

Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menumpang bus dari terminal Leuwi Panjang jurusan terminal Ciwidey dengan ongkos sekitar 6 ribu rupiah. Lalu Anda dapat melanjutkan perjalanan memakai angkutan kota menuju lokasi wisata situ patenggang.

Situ Patenggang hingga sekarang masih tetap menjadi lokasi berlibur dambaan para wisatawan yang datang ke Bandung. Di tempat ini nanti Anda dapat menikmati indahnya danau seluas 45. 000 hektare yang sangat mempesona.

Danau Situ Patenggang sangat populer dengan batu cinta serta pulau asmaranya. Oh iya, bila Anda berwisata menuju Danau Situ Patenggang, sebaiknya dilakukan saat pagi hari karena udaranya masih begitu sejuk.

Aktivitas Seru di Situ Patenggang

Di tempat ini Anda dapat melakukanberbagai hal mulai dari memancing, naik perahu, bebek air atau naik sepeda air keliling danau. Bila ingin bermalam, Anda juga dapat berkemah di pinggir danau.

Lokasi Kawasan Wisata Situ Patenggang

Danau ini sendiri tidak jauh dari kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey. Jarak tempuh Danau Situ Patenggang menuju Kawah Putih Ciwidey lebih kurang 10 menit saja atau sekitar 7 km. sehingga para wisatawan bisamenjadikan tujuan wisata Situ patenggang, dan Kawah Putih Ciwidey jadi satu paket yang harus didatangi.

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang
Silakan datang ke tempat wisata ini pada jam 08. 00 hingga jam 17. 00 WIB. Anda dapat datang hari apa sajakarena tempat ini buka setiap hari. Untuk dapat masuk ke dalamnya, anda mesti membayar tiket masuk weekdays atau weekend sebesar Rp. 20.000 per orang.

Demikianlah info singkat seputar kawasan wisata alam Situ Patenggang yang wajib anda kunjungi saat berlibur di kota Bandung. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kita semua, dan jangan lupa untuk di share pada teman-teman yang lain juga yah. Tak lupa kami mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan wisata dengan membuang sampah pada tempatnya. Selamat berlibur!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan Seru di Kawasan Wisata Alam Situ Patenggang"

Posting Komentar