Asus Zenfone Max Plus, Review Spesifikasi dan Harga Ponsel dengan Baterai 4130 mAh

Asus Zenfone Max Plus, Review Spesifikasi dan Harga Ponsel dengan Baterai 4130 mAh - Tak pernah mau terkalahkan dari Vivo atau pun Oppo, dan hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya smartphone terbaru Asus yakni Asus Zenfone Max Plus, yang merupakan salah satu smartphone berlayar 18 : 9 terbaik miliknya. Membawa layar seluas 5.7 inch dengan beraspek rasio 18 : 9, sepertinya menjadikan Asus Zenfone Max plus jadi satu – satunya smartphone yang sekarang jadi andalan Asus untuk bisa bersaing dengan para vendor terbaik lainnya. Smartphone Asus Zenfone Max plus ini mempunyai bezel layar yang lebih tipis, bahkan hanya tersisa sedikit ruang di bagian atas dan bawah.
Smartphone Asus Zenfone Max Plus, Ponsel dengan Baterai 4130 mAh

Tak sampai di situs saja, Asus juga membekali Zenfone Max Plus dengan baterai monster untuk menarik minat para konsumennya yang selama ini butuhkan sebuah smartphone awet juga hemat daya, baik itu untuk kebutuhan berkomunikasi, bermain game, dan lain sebagainya. Teknologi dual kamera pun tak luput disematkan pada Asus Zenfone Max Plus, jadi kemampuan fotografinya sudah tak perlu diragukan lagi. Namun, untuk mengetahui informasi lebih jelasnya tentang spesifikasi dan harga Asus Zenfone Max plus, mari simak selengkapnya di bawah ini.


Asus Zenfone Max plus, Review Spesifikasi dan Harga Ponsel dengan Baterai 4130 mAh


Asus Zenfone Max Plus ini hadir dengan balutan bodi full metal dan mempunyai ukuran 152.6 x 73 x 8.8 mm. Sementara itu untuk bobotnya sendiri sebesar 160 gram, sehingga cukup nyaman digenggaman dan tetap mudah bila dioperasikan. Walaupun mempunyai layar berukuran 5.7 inch, tetapi dimensi smartphone Asus ini ternyata tak jauh berbeda dengan smartphone yang mengusung layar seluas 5.2 inch. Pastinya hal tersebut menjadikannya tetap nyaman saat dioperasikan hanya dengan satu tangan dan mudah dimasukkan ke dalam saku celana atau pakaian.

Selain itu, juga ada salah satu hal paling menarik dari smartphone Asus Zenfone Max plus, yakni adanya layar beresolusi Full HD 1.080 x 2.160 pixel yang menjadikannya tampak lebih tajam dan jernih. Layar tersebut mempunyai tingkat kerapatan hingga 424 ppi, sehingga janjikan kualitas visual yang lebih bagus pada saat Anda memandanginya.

Lantas, bagaimana untuk urusan dapur pacunya? Asus Zenfone Max plus mendapat sokongan chipset dari MediaTek MT6750T dan prosesor Octa Core berkecepatan hingga 1.5GHz Cortex A53, sehingga hal ini menjadikan performa smartphone terbaik dari Asus tersebut cukup cepat dan dapat diandalkan untuk kegiatan multitasking banyaknya aplikasi maupun game. Kemudian ada pula dua pilihan memori yang secara otomatis bisa pengaruhi harga Asus Zenfone Max plus. Yang mana untuk harga paling mahalnya memiliki kapasitas RAM sebesar 3GB, dan memori internal 32GB. Sementara itu untuk yang paling murah ditenagai RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Juga tersedia slot microSD yang diletakkan secara terpisah dari slot SIM Card, sehingga Anda bisa menggunakannya secara bersamaan. Lalu, untuk bagian softwarenya sendiri, Asus sudah melengkapi smartphonenya tersebut dengan sistem operasi Nougat versi 7.0 yang nanti akan dipercantik lagi dengan Antarmuka ZenUI versi 4.0. Kemudian untuk sistem keamanannya ternyata Asus sudah menyediakan sensor pemindai sidik jari atau Fingerprint di bagian belakang serta pemindai wajah yang telah terintegrasi dengan kamera depannya.

Sebetulnya tingkat keamanan pemindai sidik jari atau Fingerprint ini jauh lebih baik dibandingkan pemindai wajah, tetapi pemindai wajah atau yang juga disebut dengan Face Unclock tersebut bisa jadi alternatif supaya kemampuan smartphone Asus ini tampak mirip iPhone X. Kemudian untuk urusan kamera depannya sendiri mempunyai lensa kamera 8MP dengan Aperture f/2.0 dan Focal Length 25 mm. Tapi sangat disayangkan sekali, belum ada fitur LED Flash pada kamera depannya.

Sementara itu untuk bagian belakang ada dua buah kamera dengan lensa 16MP dan 8MP. Kamera utamanya mempunyai Aperture f/2.0 dan Focal Length 35 mm. Lalu, untuk kamera sekundernya mempunyai Focal Length 17 mm tanpa adanya Autofocus. Kombinasi antara kedua kamera tersebut mampu hasilkan foto bokeh yang sudah cukup bagus. Kemudian ada pula fitur Phase Detection Autofocus juga LED Flash. Untuk urusan merekam video, pengguna bisa hasilkan video Full HD 1.080p@30fps.

Lebih lanjut lagi mengenai urusan sektor suplay daya, smartphone Asus Zenfone Max plus ditenagai baterai berkapasitas monster yakni 4130 mAh. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Asus tersebut adalah waktu pengisian baterai smartphone yang dibutuhkan cukup singkat berkat teknologi Fast Charging 5V/2VA. Sehingga yang demikian ini bisa membuat baterainya terisi dari 0% - 100% dalam waktu 3 jam saja. Bahkan baterainya juga sangat irit dan bisa digunakan untuk menonton video selama 13 jam lamanya.

Untuk urusan konektifitas, smartphone Asus Zenfone Max plus bahkan bisa pula digunakan untuk akses internet pada jaringan 4G. Kemudian ada pula konektifitas pendukung lainnya yang berupa WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.2, GPS, dan port microUSB yang sudah mendukung USB OTG. Tak hanya itu saja, Asus Zenfone Max plus ini juga bisa digunakan sebagai powerbank untuk menyalurkan daya pada smartphone lain lewat port USB OTG yang umumnya tersedia pada paket penjualan smartphone Zenfone Max. Lalu, berapakah harga Asus Zenfone Max Plus tersebut? Kemungkinan harga jual Asus Zenfone Max plus ini dibanderol sekitar Rp 2 jutaan untuk varian RAM 2GB dan Rp 3 jutaan untuk varian RAM 3GB.

Kelebihan Asus Zenfone Max Plus Terbaru 2018

  • Adopsi layar berasio 18 : 9 yang saat ini sedang jadi trend
  • Resolusi layar tergolong tinggi, yakni Full HD+ 1.080 x 2.160 pixel
  • Tersedia prosesor Octa Core 64 Bit. 
  • Tersedia RAM 3GB dan RAM 3GB. 
  • Tersedia slot microSD yang letaknya terpisah dari slot SIM Card. 
  • Kapasitas baterai cukup besar dan mendapat dukungan fitur Fast Charging. 
  • Sudah adopsi sistem operasi Android Nougat dengan Antarmuka ZenUI. 
  • Mendapat dukungan fitur dual SIM dan koneksi internet pada jaringan 4G. 
  • Bisa digunakan sebagai powerbank. 
  • Adopsi teknologi dual kamera untuk hasilkan foto bokeh artistik. 
  • Resolusi kamera depan cukup tinggi dan bisa digunakan sebagai pemindai wajah atau Face Unlocking. 
  • Tersedia Fingerprint.

Kekurangan Asus Zenfone Max Plus Terbaru 2018

  • Masih belum dilengkapi dengan kemampuan tahan air.
  • Masih menggunakan chipset buatan MediaTek yang sering sekali dipadang sebelah mata oleh pengguna gadget dunia. 
  • Kamera masih belum bisa merekam video 4K dan belum tersedia fitur OIS. 
  • Kamera depan masih belum dilengkapi LED Flash.

Agar smartphone dari Asus ini bisa diminati para konsumen, Asus memang harus membanderol harga smartphonenya tersebut dibawah lawan – lawannya. Paling tidak smartphone ini dipasarkan tak lebih dari Rp 3 jutaan, sehingga lebih murah dari Vivo V7 dan Oppo F5 Youth yang sama – sama menggunakan layar berasio 18 : 9. Nah, itulah informasi tentang Asus Zenfone Max plus, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asus Zenfone Max Plus, Review Spesifikasi dan Harga Ponsel dengan Baterai 4130 mAh"

Posting Komentar