Tips Membangun Usaha Gorengan Dan Cara Mempertahankannya

Tips Membangun Usaha Gorengan Dan Cara Mempertahankannya - Gorengan seolah-olah sudah menjadi teman setia saat seseorang sedang santai dirumah bersama keluarga, selain mudah di dapatkan gorengan juga salah satu makanan camilan yang murah dan tetap enak dilidah. Bahkan di saat ada tamu yang datangpun, gorenganlah yang sering menjadi sajian para tamu tersebut, tidak segan-segan pula para tamu memakan lahap gorengan tersebut, sebab rasanya yang tetap enak membuat lidah semakin ketagihan, lalu apakah kita hanya bisa menikmati camilan ini saja, bisakah kita membuat usaha gorengan pula sebagai penghasilan sampingan kita? Tentu sangat bisa dunk.


Mungkin memang sudah cukup banyak sekali yang mengambil usaha kecil ini, akan tetapi semua kembali kepada kepercayaan serta rasa khas gorengan yang dibuat, pelanggan tidak akan sungkan-sungkan untuk memborong atau bahkan membelinya kembali setiap hari jika sudah cocok dilidah, lalu bagaimana agar para pelanggan tersebut bisa seperti itu, banyak yang berjualan namun yang bertahan jarang sekali dilihat, jika memang ini adalah langkah awal serius Anda untuk menghasilkan uang sampingan, berikut penulis berikan Tips Membangun Usaha Gorengan Dan Cara Mempertahankannya

  1. Pertama. Langkahnya cukup mudah dan sederhana sekali untuk dilakukan, langsung saja disini Anda membeli peralatan-peralatan gorengan yang dibutuhkan, jangan lupa pula untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan, semuanya yang dibutuhkan mungkin sekitar 700 ribu saja, ini mencakup beberapa alat dan bahan-bahan, untuk langkah awal jangan keburu kedodoran membeli semuanya, bertahap saja dan pastikan juga tidak merugi, sebab kalau ada gorengan yang tidak habis dan apabila ini terus berulang-ulang maka bukan untung yang didaptkan, modal seperti kembali lagi malah tidak mendapatkan apa-apa. Slow intinya.
  2. Kedua. Untuk strategi lain. Disini selain menjual gorengan, berikanlah pula penawaran lain yakni dengan menjual kopi ataupun teh hangat dan minuman lainnya, intinya sediakan sedikit tempat khusus didepan rumah, karena memanfaatkan para tetangga yang kadang lewat, promosinya sendiri akan lewat mulut kemulut, pastikan rasanya pas dan tidak mengecewakan warga sekitar, berikan porsi yang sederhana agar tetap bisa mengatur semuanya. Berikan pelayanan yang ramah kepada setip pelanggan yang beli, berikan pula sedikit diskon agar pelanggan merasa puas. Dengan trik sederhana seperti ini, usaha kecil Anda ini akan tetap bertahan, dan sebagai penambah sedikit untuk masalah strategi, hendaknya ajak ngobrol pula pelanggan saat sedang membeli, agar kenyaman bicara semakin kerasa, mungkin disini pelanggan akan terus mengambil dan membeli gorengan Anda tanpa terasa. 
  3. Ketiga. Sedikit hambatan sih ada pastinya, mungkin sudah cukup banyak memang orang yang berjualan gorengan yang terlebih dulu hadir didalam lingkungan sekitar, tetapi disini Anda tetap harus bersaing secara baik dan profesional, maka dari itu berikan pelayanana yang tidak ada di tempat jualan gorengan lain agar pelanggan bisa merasa puas dan selalu ingin membeli gorengan Anda terus.

Bagaimana? Tertarik mungkin untuk membuka usaha kecil ini, biarlah mengalir saja usaha kecil ini, karena usaha kecil ini tidak akan mengganggu pekerjaan Anda yang lainnya. Itulah Tips Membangun Usaha Gorengan Dan Cara Mempertahankannya, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membangun Usaha Gorengan Dan Cara Mempertahankannya"

Posting Komentar