Cara Budidaya Tanaman Buah Durian Dalam Pot

Cara Budidaya Tanaman Buah Durian Dalam Pot - Siapa diantara Anda yang tidak tertarik dengan rasa lezatnya buah durian? Ya, buah yang satu ini memang sangat digemari oleh banyak orang, karena kelezatan dan juga kelegitan buah durian yang tiada duanya ini.

Oleh sebab itulah, tidak sedikit orang yang sudah ketagihan untuk mengkonsumsi buah berkulit duri ini. pamor buah durian yang kian melonjak seiring dengan cita rasa manis serta legitnya yang sangat menggugah. Bahkan buah gurian ini mendapatkan sebutan sebagai sajanya buah-buahan.


Dan tidak hanya itu saja, ada banyak orang yang ingin membudidayakan buah durian ini sendiri di pekarangan rumah atau pun dikebunnya. Untuk itulah pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk berbagi informasi cara menanam buah durian yang mudah dalam media pot yang praktis. Penasaran seperti apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara budidaya buah durian dalam pot

Cara untuk menanam atau pun membudidayakan buah durian dalam pot ini memang tidaklah mudah dan juga akan membutuhkan waktu serta tenaga yang ekstra. Sebab menanam buah durian yang baik sebenarnya harus langsung menggunakan media tanam pada tanah.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan kegagalan menanam buah durian menggunakan media tersebut, hanya saja buah durian masih bisa tumbuh dimedia dalam pot.

Tetapi, yang tidak boleh Anda lupakan ketika Anda melakukan penanaman buah durian kedalam pot ini adalah dengan pemberian media pupuk secara tepat, misalnya saja dengan pemberian pupuk kandang dan tanah liat secara seimbang, dengan perbandngan sekitar 1 : 1.

Yang artinya, kebutuhan dari tanah liat dengan pupuknya harus sama. Namun, setelah buah durian tersebut sudah cukup umur, ada baiknya Anda pindahkan ke tanah, sebab media pot ini hanya dapat digunakan saat tanaman buah durian masih berumur kecil.

Selain hal tersebut, pastikan juga Anda memilih bibit buah durian yang bagus, agar nantinya Anda pun bisa mendapatkan hasil buah yang bagus pula.

Itulah sedikit informasi yang bisa penulis bagikan untuk Anda semuanya, tentang cara budidaya buah durian dalam pot, semoga bisa bermanfaat dan dapat menginspirasi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Tanaman Buah Durian Dalam Pot"

Posting Komentar