Cara Membudidayakan Tanaman Bunga Krisan

Cara Membudidayakan Tanaman Bunga Krisan - Bunga krisan adalah salah satu jenis tanaman hias yang mempunyai pesona yang sangat menawan dan menakjubkan. Ada banyak sekali yang menggunakan tanaman hias jenis bunga krisan ini sebagai bunga potong. Tetapi, ternyata bunga krisan ini mempunyai manfaat sebagai obat tradisional. Bahkan bunga krisan ini juga memiliki racun yang dapat membunuh serangga.



Uniknya lagi bahwasanya bunga krisan ini juga dipercaya bisa membawa kebahagiaan serta tawa didalam keluarga, dimana bunga krisan tersebut juga diartikan sebaga bunga yang mampu menciptakan pesona, keceriaan, kelimpahan, keberuntungan, dan juga cinta rahasia.

Lantas, bagaimana cara pembudidayaan dari bunga krisan tersebut? Untuk mengetahuinya silakan Anda simak beberapa ulasan di bawah ini.

Cara budidaya tanaman bunga krisan


Cara membudidayakan bunga krisan ini sebenarnya sangat mudah, Anda bisa mulai dari pembuatan bibit bunga krisan. Untuk membuat bibitnya Ada dapat lakukan dengan cara stek batang, pada sebuah tanaman bunga krisan dewasa yang dipotong sekitar 6 hingga 8 cm, yang kemudian diberi hormon perangsang akar.

Selanjutnya Anda bisa tanam biji bunga krisan tersebut pada media tanam yang sudah dicampur dengan pupuk kandang, pupuk kompos, serta air dan tanah, dengan perbandingan sekitar 1 : 1 : 1. Dan setelah Anda sudah melakukan proses stek batang bunga krisan yang ditanam pada media, silakan Anda letakkan dilokasi yang teduh dan tidak terkena oleh paparan sinar matahari secara langsung.

Kemudian Anda bisa melakukan pemeliharaan stek bunga krisan ini dengan cara menyiram menggunakan sprayer, setiap hari sebanyak dua kali pada saat siang dan sore harinya. Dalam waktu dua minggi, bibit bunga krisan ini akan tumbuh secara normal, dan akan mengalami proses pembuangan sekitar empat minggu setelah dewasa.

Untuk merangsang proses pembungaannya, Anda bisa berikan pupuk yang memiliki kandungan kalium serta Anda juga bisa merangsangnya dengan melakukan penyinaran secara rutin dimalam harinya.

Demikian yang bisa kami sampaikan tentang membudidayakan bunga krisan, semoga bisa menjadi inspirasi terbaik Anda dalam berkebun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membudidayakan Tanaman Bunga Krisan"

Posting Komentar