Cara Budidaya Tanaman Bunga Azalea

Cara Budidaya Tanaman Bunga Azalea - Tahukah Anda dengan bunga cantik yang satu ini? Azalea merupakan salah satu jenis tanaman bunga yang sangat cantik dan menarik, saking cantiknya banyak orang yang menanam atau pun membudidayakan bunga azalea di perkarangan rumah untuk dijadikan sebagai aksen penghias rumah yang indah.

Selain hal tersebut, bunga azalea ini juga sering dipergunakan sebagai salah satu abhan membuat karang bunga. Dimana apabila dilihat secara fisiknya, bunga ini hampir mirip dengan bunga bougenville.

Tetapi, unga ini memiliki perbedaan apabila dilihat dari kesegarannya jika dibandingkan dengan bunga bougenville. Warna yang sangat mencolok, jika dilihat secara umum bunga azalea ini lebih mempunyai warna yang cerah, yakni merah muda.

Lantas, bagaimana cara pembudidayaan tanaman bunga azalea tersebut? Untuk mengetahuinya, silakan Anda simak beberapa ulasan di bawah ini.

Cara budidaya tanaman bunga azalea


Hal yang pertama harus Anda perhatikan dalam membudidayakan tanaman bunga azalea ini adalah proses pembibitannya. Dimana bunga azalea yang merupakan salah satu jenis tanaman semak sebaiknya dilakukan pembibitan dengan cara stek batang.

Cara untuk mendapatkan bibit bunga ini terbilang cukup mudah sekali, Anda hanya memerlukan indukan bunga tersebut yang memiliki kualitas sehat, bagus, dan juga terhindari dari serangan hama.

Silakan Anda potong bagian batang yang sudah berumur dan mempunyai kualitas bagus, dengan pisau tajam. Dan pastikan Anda memotongnya dengan pola miring dan dengan pisau tajam, sebab yang demikian ini nantinya akan berpengaruh pada hasil serta kualitasnya.Setelah batang sudah terpotong, silakan Anda tancapkan kemedia tanam yang sudah dipersiapkan.

Untuk proses penanamannya, seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwasanya media tanam ini juga memerlukan bibit pasca dipotong dari induknya. Anda bisa membuat media tanam ini dari campuran tanam dan juga pupuk organik, dengan perbandingan sekitar 1 : 1.

Setelah media sudah siap, langsung tanam bibitnya dengan kedalaman sekitar 5 hingga 10 cm. Dan setelah bibit sudah masuk, Anda beri sedikit tekanan ketanah supaya bibit bisa tertancap sempurna.

Demikianlah cara budidaya tanaman bunga azalea yang dapat kami informasikan untuk Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat serta juga bisa menginspirasi Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Budidaya Tanaman Bunga Azalea"

Posting Komentar