7 Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Diburu Kolektor Batu Mulia

7 Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Diburu Kolektor Batu Mulia | Saat ini keberadaan batu akik semakin banyak diburu oleh penggemarnya. Hampir di seluruh wilayah Indonesia, batu akik tersedia dalam berbagai macam jenis sehingga ada kemungkinan negara tercinta ini akan menjadi pemasok dan surganya batu akik. Tidak hanya diburu oleh para kolektor domestik, namun batu akik juga diburu oleh para kolektor mancanegara yang sudah mulai masuk ke wilayah Indonesia.

Dari berbagai macam jenis batu akik yang ada, beberapa diantaranya merupakan jenis batu akik yang sangat digemari dan diburu oleh para pecinta batu akik. Bagi Anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis batu akik, menambah daftar koleksi dengan batu akik yang sedang banyak diburu bisa jadi membuat bisnis Anda semakin laris manis.

Berikut 7 jenis batu akik yang paling banyak diburu :

1. Batu Akik Bacan Hijau 

Batu akik yang berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta ini sangat diminati dan sudah diburu oleh banyak kolektor baik kolektor domestik maupun kolektor mancanegara. Batu akik jenis Bacan Hijau ini banyak dicari karena dipercaya mempunyai banyak kelebihan. Salah satu yang menjadi pembeda dengan jenis batu akik yang lainnya adalah proses metamorfosa yang dialaminya secara alami sehingga membuatnya semakin lama menjadi semakin indah. Jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea merupakan jenis batu bacan yang paling populer.

2. Batu Akik Kalsedon 

Kabut transparan yang menyelimutinya menjadi ciri batu akik Kalsedon yang dapat membuat keeksotisannya semakin bertambah. Batu akik jenis ini bisa Anda temukan di daerah Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara. Selain itu, jenis batu akik kalsedon belum lama juga ditemukan di daerah Pacitan Jawa Timur sehingga seakan ikut menjadi pelengkap keindahan jenis batu akik yang semakin beragam di Indonesia.


3. Batu Akik Kalimaya


Meski lembek, jenis batu akik Kalimaya tetap banyak dicari oleh para kolektor. Batu jenis ini mempunyai ciri yang sangat spesifik yaitu dapat memancarkan warna layaknya sebuah berlian sehingga batu ini menjadi buruan nomor satu bagi para kolektor. Jenis batu akik yang sering disebut opal ini dapat ditemukan di daerah Banten atau jika di luar negeri, Anda dapat menemukannya di negara India, Meksiko, Australia serta Mesir.

4. Batu Akik Safir 

 

Jenis batu akik Safir mempunyai segmen pasar tersendiri dengan harga yang tergolong mahal namun sesuai dengan keelokan batu akik itu sendiri. Selain warnanya yang sangat mengagumkan, batu akik Safir juga dipercaya mempunyai khasiat untuk menenangkan jiwa serta pikiran yang sedang kalut. Karena khasiatnya itulah harga batu akik safir menjadi semakin meningkat.

5. Batu Akik Topaz 

 

Bagi kalangan pecinta batu mulia, jenis batu akik Topaz sudah dianggap sebagai primadona. Batu akik topaz ini mempunyai pilihan warna seperti kuning, jingga, serta kemerahan dan dapat ditemukan di negara Meksiko, Srilanka, Brazil, serta di negara Rusia. Batu Akik Topaz dipercaya mempunyai khasiat untuk mengurangi depresi bagi penggunanya.

6. Batu Akik Sungai Dareh 

 

Jenis batu akik yang berasal dari Sumatera Barat ini menjadi salah satu jenis batu akik yang sangat populer saat ini karena digemari oleh banyak penggila dan kolektor batu akik. Bahkan batu akik ini diperkirakan juga dipakai oleh para pemimpin negara seperti mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Hal ini lah yang menjadikankan harga batu akik Sungai Dareh semakin mahal dan juga berkelas.

7. Batu Akik Zamrud 

 

Di kalangan pecinta batu akik, batu yang memiliki warna khas hijau ini juga sangat populer. Batu akik Zamrud sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu dan banyak digunakan sebagai batu perhiasan. Pada zaman kerajaan, batu akik yang mempunyai kekerasan 7.5 skala mohs ini sangat dihargai dan dimuliakan karena dipercaya sebagai lambang kemakmuran dan juga kedamaian sehingga pantas saja jika dari dulu sampai sekarang harga batu akik ini sangat lah mahal.

Itulah jenis batu akik yang saat ini paling banyak diburu oleh para kolektor dan menjadi kebanggan pula karena keberadaannya yang sebagian besar tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Jenis Batu Akik Yang Paling Banyak Diburu Kolektor Batu Mulia"

Posting Komentar