Berikut Tips Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Dan Untung Banyak

Berikut Tips Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Dan Untung Banyak - Usaha cuci motor merupakan usaha dibidang jasa yang saat ini banyak diminati para calon pengusaha. Ada banyak alasan mengapa mereka memilih usaha cuci motor, diantaranya karena usaha cuci motor ini termasuk peluang usaha dengan modal kecil sehingga tidak memerlukan modal yang banyak.

Selain itu, untuk menjalankan usaha ini juga sangat mudah, tidak perlu keahlian khusus, jadi siapa saja dapat dengan mudahb menjalankannya. Dan alasan yang utama adalah karena usaha cuci motor ini dapat memberikan keuntungan yang sangat besar, semakin banyak orang yang menggunakan jasa anda maka semakin banyak keuntungan yang anda dapatkan.
Nah, jika anda berniat menjalankan usaha cuci motor maka tugas terpenting yang harus anda lakukan adalah bagaimana caranya supaya usaha cuci motor yang anda jalankan ramai dikunjungi para pelanggan. Pelanggan tidak akan datang begitu saja jika anda tidak mempersiapkan segalanya dengan baik. Lalu, apa saja yang harus anda persiapkan?

Berikut tips memulai usaha cuci motor yang dapat anda lakukan agar dapat sukses dan untung banyak. 

Pilihlah lokasi yang trategis

Penentuan lokasi akan sangat berpengaruh pada kesuksesan usaha cuci motor yang anda jalankan. Sebaiknya pilihlah lokasi yang strategis dimana usaha cuci motor anda akan mudah terlihat dan mudah dijangkau pelanggan. Sayangnya, di tempat yang strategis biasanya sudah ada pengusaha lain yang mungkin menjalankan usaha yang sama, jadi anda harus siap dengan persaingan yang ada di depan mata.

Tempat yang menarik dan bersih

Untuk memenangkan persaingan, buatlah dekorasi yang menarik perhatian pelanggan. Istilahnya buat deferensiasi agar usaha anda memiliki ciri khas dan berbeda dengan yang lain. Perhatikan juga kebersihan dan kerapian usaha cuci motor karena tempat yang bersih dan rapi akan memberikan kenyamanan bagi para pelanggan.

Sediakan ruang tunggu yang nyaman

Mencuci motor bukanlah pekerjaan yang instant, sehingga mau tidak mau pelanggan harus menunggu sampai proses cuci motor selesai. Sebaiknya sediakan ruang tunggu khusus yang membuat pelanggan menjadi lebih nyaman selama menunggu motor mereka selesai dicuci. Mungkin anda dapat menyediakan kursi tunggu yang nyaman dan beberapa fasilitas seperti TV di ruang tunggu. Ada baiknya jika anda juga menjual minuman dan snack sebagai pemasukan tambahan. Kopi, roti bakar atau kerupuk dapat di jual. Apalagi kalau FREE Wifi, tentu akan lebih menarik calon kunsumen.

Berikan pelayanan yang bagus

Yang dimaksud pelayanan disini adalah bagaimana anda memperlakukan pelanggan dan memberikan kualitas jasa yang maksimal. Pastikan setiap karyawan melayani pelanggan dengan ramah agar mereka nyaman. Patikan juga hasil cucian anda benar-benar bersih sehingga pelanggan merasa puas. JIka usaha cuci motor anda sudah ramai, usahakan pula pelanggan tidak menunggu terlalu lama karena banyaknya antrian. Sediakan karyawan yang cukup agar pelanggan anda tidak berpindah ke tempat cuci motor lainnya.

Jangan lupa lakukan promosi yang baik.

Nah, yang terakhir ini bisa dibilang sangat penting, karena dengan promosi yang bagus maka akan banyak mayarakat yang mengetahui usaha cuci motor yang anda jalankan. Semakin banyak masyarakat yang tahu semakin banyak pula calon pelanggan yang menggunakan jasa cuci motor anda.

Beberapa tips menjalankan usaha cuci motor agar sukses dan untung banyak diatas dapat anda praktekkan pada usaha cuci motor yang akan atau yang sedang anda jalankan. Jika anda punya ide lain agar usaha cuci motor dapat lebih sukses, kami sangat berterimakasih jika anda mau berbagi dengan menulisnya di kolom komentar dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut Tips Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Dan Untung Banyak"

Posting Komentar