Cara memilih bakalan cucak kombo yang mengagumkan dan prospek juara.

Cara memilih bakalan cucak kombo yang mengagumkan dan prospek juara - Pilihlah yang prospek dan burung berciri-ciri jantan terlebih dahulu. Bakalan yang baik memiliki postur tubuh yang tegap, sehat, lincahh, dan lahap makan air gula maupun kroto/ulat kandang. Sayap yang rapih, simetris dan tidak turun.dan yang paling penting pilihlah bakalan yang bekepala besar alasannya yaitu menurut katuranggan burung yang berkepala besar diyakini memiliki kepintaran diatas rata-rata dan bersuara lantang.
kecial kombo
Kecial Kombo
Perhatikan juga bentuk dan ukuran paruh pilihlah ujung paruh yang lancip dan sedikit melengkung.cari yang berpangkal paruh besar dan lubang hidung tembus kanan-kiri dan berlubang besar. pilihlah yang berleher besar dan terlihat kokoh jangan pilih yang berleher kecil dan panjang. Matanya jeli, meski kecil mampu dibedakan yg punya mata jeli menonjol menunjukan punya mental penyesuaian yg baik.

Kendala ketika memilih burung bakalan/ombyokan:

  • Karena dijadikan satu sangkar, burung biasanya dalam keadaan stress dan tidak tenang
  • Kecial kombo jikalau dijadikan satu sangkar akan saling serang dan mematuk (di Bali pedagang Kecial Kombo dalam kantong semen biasanya kaki diikat satu-sama lain, mengurangi kesempatan utk saling patuk dan cedera). 
  • Burung yg lama bersama dalam sangkar akan mempunyai bulu yg lengket, alasannya yaitu mandi/terkena air gula 
  • Kumpulan KK dalam satu sangkar ombyokan kurang terawat pakannya, biasanya kurus-kurus

Saat memilih ombyokan yg jadi perhatian penting yaitu burung harus gemuk dan tulang dada tidak menonjol/nyilet. KK meskipun terlihat segar dan lincah tapi blm tentu sehat/gemuk, raba dan sibak bulu bab dada. Burung yg sehat dan fit akan terlihat gemuk. Burung kurus akan lama penanganannya dan lama utk mampu gacor

oleh om mataputeh KM

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara memilih bakalan cucak kombo yang mengagumkan dan prospek juara."

Posting Komentar