Cara Agar Burung Tledekan Makan Voer

Cara Agar Burung Tledekan Makan Voer - Susah-susah gampang memang biar burung liar makan voer terutama ini terjadi pada burung tledekan liar, mereka sangat rentan mati kalau tidak suka voer. Karna dialam liarnya mereka hanya mengkonsumsi serangga ibarat jangkrik, cacing dan banyak sekali jenis belalang sebagai makanan utamanya. Akan tetapi kalau sahabat mau burung tledekan yang sahabat gres beli yang memang hasil tangkapan liar mau makan voer, dari kami ada cara yang memang balasannya cukup memuaskan. Berikut ulasanya:

Cara biar burung tledekan makan voer



1. Voer di Campur Kroto

Memberikan voer pada burung tledekan yang masih liar, sediakan pakan campuran adalah dengan cara Voer yang halus masukan ke cepuk pakan lalu campurkan dengan kroto yang masih segar beri air secukupnya satukan dan aduk sampai rata selanjutnya letakan hasil pakan yang sahabat campur tadi kedalam kandang daerah voer. Jangan lupa berikan air minum didalam cepuk minumnya, selanjutnya kerodong burung dan masukan kedalam rumah. Biasakan burung ditempatkan di daerah yang sepi jauh dari keramaian.

Pemberian pakan dan kerodong kandang harus rutin setiap hari, dalam proses ini burung yang ada dalam kandang jangan dibuka kerodongnya biasakan di tutup paling lama 3 hari burung gres mampu kelihatan sudah makan voer dilihat dari kotoran yang beliau keluarkan. Kalau sudah kelihatan kotorannya yang keluar sebagian besar kebanyakan voer lalu pisahkan kroto dan voernya.


2. Dengan Cara Mencampurnya Dengan Ulat Hongkong

Cara berikutnya mampu dengan mencampurkan voer halus dengan ulat hongkong, cara ini masih sama dengan yang diatas akan tetapi ulat yang dicampurkan dengan voer jangan terlalu banyak (secukupnya saja). Karena kalau terlalu banyak ulat hongkong yang diberikan epeknya sangat tidak baik bagi burung itu sendiri.

Terimaksih telah menyimak artikel kami, semoga dapat bermanfaat untuk para sahabat hobiku semua, sukses selalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Agar Burung Tledekan Makan Voer"

Posting Komentar