Ini 4 Tips dan Cara Memulai Usaha di Internet

Ini 4 Tips dan Cara Memulai Usaha di Internet – Berbisnis bukan hanya bisa dilakukan didunia nyata saja tetapi saat ini bisa pula anda lakukan didunia maya yaitu melalui media internet. Keuntungan berbisnis didunia online yaitu pasarnya yang sangat luas. Anda bisa memasarkan produk anda ke berbagai penjuru di Indonesia bahkan didunia karena pengguna internet saat ini bukan hanya di Indonesia saja tetapi diseluruh dunia.


Untuk menjalani bisnis atau usaha di Internet tentu memiliki tips dan cara yang harus dilakukan agar usaha tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses. Berikut ini, ada beberapa tips dan cara yang harus anda lakukan saat memulai usaha di Internet :

4 Cara Memulai Usaha di Internet 

1. Tentukan Produk

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu tentukan terlebih dahulu apa yang anda tawarkan melalui media internet, apakah berupa barang atau jasa dan lihat bagaimana kondisi pasar apakah memiliki pontensi yang besar atau tidak. Pilihlah produk yang kiranya banyak dicari dan dibutuhkan masyarakat luas dan kami sarankan agar anda melakukan riset produk terlebih dahulu sebelum menentukan produk.

2. Buka Lapak Online 

Jika kita sudah menentukan produk yang akan kita tawarkan, selanjutnya anda buka lapak atau toko online diberbagai website besar seperti tokopedia atau bukalapak. Manfaatkan kedua website besar itu untuk berpromosi atau anda juga bisa memasarkannya dengan membuat sebuah fans page di facebook, group facebook, twitter, instagram, BBM, Line dan jejaring sosial lainnya.

3. Buat Website Berbayar

Agar terlihat lebih profesional sebaiknya anda buat sebuah website dengan menggunakan domain berbayar. Hal ini akan meyakinkan calon konsumen bahwa anda benar-benar serius dalam menggeluti usaha online tersebut

4. Isi Website Dengan Baik
Beri tulisan menarik yang mengandung informasi produk atau jasa yang anda tawarkan. Jangan sekali-kali mengcopy paste tulisan orang lain yang mungkin bergelut dibidang yang sama dengan anda karena akan membuat kualitas website menjadi buruk dan sulit untuk bertengger dihalaman depan mesin pencari google.

Dari beberapa tips dan cara memulai usaha internet diatas, jika anda mampu menerapkannya secara baik tentunya ini menjadi langkah awal anda menuju kesuksesan dalam dunia bisnis online. Semoga dari apa yang telah kami sampaikan diatas memberikan manfaat yang positif bagi kita semua. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini 4 Tips dan Cara Memulai Usaha di Internet "

Posting Komentar