Peluang Usaha di Desa

Peluang Usaha di Desa – Hidup didesa bukan berarti kita tidak bisa memiliki penghasilan layaknya orang kota. Yang terpenting dalam sebuah usaha adalah bagaimana kita menjalani usaha tersebut. Jika kita melakukannya secara serius, tentu apapun jenis usaha yang digeluti baik itu didesa maupun dikota memiliki potensi penghasilan yang sama.
Salah satu sektor usaha terbesar di desa yang jarang dimiliki masyarakat kota pada umumnya adalah sektor pertanian. Seperti yang kita tahu didaerah kota seperti Jakarta saat ini sektor pertanian sudah hampir punah akibat pembangunan gedung-gedung tinggi sedangkan untuk masyarakat Desa, sektor pertanian menjadi sumber penghidupan bagi mereka semua.

Selain memilih bisnis pertanian, anda juga bisa membuka sebuah usaha di desa yang cukup menguntungkan meksipun dilakukan didaerah pedesaan salah satunya sebagai berikut :

Peluang Usaha di Desa Yang Menguntungkan

1. Ternak Hewan

Membuka sebuah peternakan hewan seperti Ayam, Bebek, Kambing atau Sapi merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Tugas kita sehari-hari hanyalah memberikan pakan kepada hewan ternak tersebut hingga besar setelah itu anda jual dengan harga yang lebih tinggi tentunya. Usaha ini cukup menjanjikan dan banyak pelaku usaha ternak hewan yang sukses hingga memperoleh penghasilan puluhan juta perbulan.

2. Budidaya Ikan

Selain hewan ternak, anda juga bisa coba memanfaatkan lahan yang anda miliki untuk membudidayakan ikan. Untuk jenis ikan yang bisa anda pilih seperti ikan lele atau gurameh yang sistem perawatannya mudah.

3. Usaha Menjahit

Menjahit merupakan salah satu usaha yang cukup menguntungkan terlebih didesa masih sangat jarang orang yang mampu membuat busana yang bagus dengan hasil karyanya sendiri. Dengan menjahit, anda bisa membuka sebuah kios pakaian dan menawarkan busana hasil jahitan anda sendiri. Bukan hanya itu, anda juga bisa membuat sebuah busana dengan desain yang diinginkan oleh pelanggan.

4. Bisnis Online

Meskipun berada didaerah pedesaan, tetapi kecanggihan teknologi saat ini sudah bisa dirasakan siapa saja baik masyakarat kota maupun desa. Didesa anda bisa berbisnis online seperti membuka toko online, menjadi seorang publihser, menjadi penulis atau yang lainnya. Usaha ini cocok bagi anda yang sulit mendapatkan pekerjaan dan tentunya dengan berbisnis online kita tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar.


Demikianlah informasi mengenai peluang-peluang usaha yang ada di desa, kesempatan masih terbuka lebar, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peluang Usaha di Desa "

Posting Komentar