Mengenal Tipe Kijang Kapsul

Mengenal Tipe Kijang Kapsul - Produk dari Toyota memang ada banyak ragamnya. Dan mobil Kijang ini termasuk salah satu mobil yang dikeluarkan oleh perusahaan otomotif ternama yaitu Toyota. Mobil kijang kapsul ini dikeluarkan oleh Toyota untuk diperuntukkan bagi semua anggota keluarga karena mobil kijang merupakan sebuah mobil yang bertajuk mobil keluarga. Dan salah satu yang paling dikenal dan laris adalah mobil Kijang Kapsul ini.

Mobil ini diproduksi oleh Toyota dari tahun 1996 sampai dengan tahun 2004 dan memiliki banyak tipe yang juga menggunakan mesin berbahan bakar bensin serta diesel. Kemudian saat ini ada juga yang dikenal dengan tipe kijang kapsul. Seperti apa saja tipe – tipenya?
Kijang Kapsul || Sumber gambar: infomobilku.com
Kijang kapsul ini merupakan penerus dan penyempurna dari Kijang Krista. Memiliki desain dengan sistem bulat dan mesinnya memiliki kapasitas sekitar 1800 cc sampai dengan 2400 cc. Mobil kijang kapsul yang punya kapasitas 8 sampai dengan 9 penumpang ini memiliki banyak tipe. Berikut beberapa tipe dari mobil Kijang Kapsul diantaranya :
  • Tipe SX dan LX : Tipe ini merupakan tipe standar minimalis tanpa AC, power steering, power window dan juga aksesoris lainnya.
  • Tipe SSX dan LSX : Tipe ini merupakan tipe medium, bagian interiornya sangat bagus dan sudah menggunakan AC dan sistem audio yang cukup. 
  • Tipe SGX dan LGX : Tipe lengkap yang menggunakan AC double blower, power steering, power window, audio, wiper depan belakang, lampu kabut, spoiler serta juga bumper depan. 
  • Tipe Krista : Tipe ini merupakan tipe teratas dan paling lengkap. Pada bagian eksteriornya lebih sporty dengan two tone colour.

Kijang Kapsul di Indonesia juga mengalami perubahan pada tiga periode diantaranya : 

  • First edition (1997 – awal 2000) : Bodinya lebih tebal dari generasi kedua. Dan tipe yang satu ini menggunakan mesin 2000 cc berbahan bakar bensin.
  • Second edition (2000-2003) : Pada tipe yang ini punya bodi steel yang lebih tipis dari generasi pertama dengan tujuan mengurangi harga jual. Dan edisi ini juga menggunakan mesin 2000 cc bahan bakar bensin dengan 2400 cc diesel engine dan juga sekitar 1800 cc dengan memiliki teknologi EFI. 
  • Edisi ketiga (2003 – 2005) : LSX, LGX series dan SGX mengalami kondisi minor change dari kondisi yang sebelumnya seperti misalnya bagian door trim dan juga bagian interior. Dan juga menggunakan mesin yang sama dengan edisi kedua.
Demikian sedikit informasi yang kami berikan diatas untuk Anda tentang Tipe Mobil Kijang Kapsul. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Sumber gambar: http://infomobilku.com/kelebihan-dan-kekurangan-kijang-kapsul-seri-lx-lsx-lgx-sx-ssx-sgx-krista/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Tipe Kijang Kapsul"

Posting Komentar