Pahami Cara Kerja Transmisi Auto Gear Shift Suzuki

Cara Kerja Transmisi Auto Gear Shift Suzuki - Suzuki memang salah satu vendor otomotif yang nggak pernah mau kalah dengan perusahaan otomotif lainnya. Tahu bahwa Honda menang telak atas penjualan produk otomotif berupa mobil kemudian Suzuki juga menjelma dengan produk andalannya yang bertajuk mobil dengan transmisi AGS atau Auto Gear Shift.

Transmisi AGS yang digadang oleh Suzuki ini disematkan pada produk Karimun Wagon R. Menurut informasinya transmisi otomatis 5 percepatan ini menjadi hal utama yang diandalkan dari produk mobil yang dibesut oleh Suzuki. Dan menjadi satu – satunya mobil ramah lingkungan dengan teknologi AGS. Hanya saja tak banyak orang yang tahu dengan AGS dan masih banyak yang bingung dengan sistemnya. Daripada bingung nggak jelas, langsung saja pahami dengan informasi di bawah ini!

Cara Kerja Transmisi Auto Gear Shift Suzuki
Kalau kita simak secara prinsipnya, sistem AGS atau Auto Gear Shift ini dapat bekerja seperti halnya mobil yang punya transmisi otomatis. Akan tetapi tentu memiliki perbedaan dimana transmisi AGS ini merupakan sebuah transmisi manual yang dijadikan matik tanpa pedal kopling.

Teknologi yang semacam ini dapat bekerja dengan mengintegrasikan sistem akuator hidrolik persisi yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit dan juga Transmission Control Modul. Dan antara keduanya memiliki fungsi untuk mengatur kerja kopling, persneling gigi, dan juga mesin. Dengan melalui mekanisme yang semacam ini kita dapat menjajal transmisi manual tanpa repot menekan pedal kopling. Selain itu teknologi yang semacam ini juga dapat menghemat bahan bakar. Akan tetapi soal perpindahan gigi tergolong lambat dan juga berasa atas hentakan yang diberikannya.
Baca juga: New Suzuki Ertiga Dreza, ‘Everyday is New’ 

Bisa dibilang juga bahwa teknologi Auto Gear Shift yang diberlakukan oleh Suzuki untuk produknya mirip banget dengan sistem AMT yang sebelumnya diberlakukan yaitu Automated Manual Transmission. AMT ini dengan menggunakan gearbox dengan kopling kering layaknya sistem manual akan tetapi kerja dari kopling ini dikendalikan oleh sebuah pompa yang diatur secara elektronik. Dan sistem yang seperti ini biasanya juga banyak digunakan pada mobil khas Eropa. Bagi Anda yang mungkin tertarik memiliki mobil dengan sistem AGS atau Auto Gear Shift mungkin mobil besutan Suzuki dapat jadi pilihan Anda.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami berikan untuk Anda tentang Cara Kerja Transmisi Auto Gear Shift Suzuki. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pahami Cara Kerja Transmisi Auto Gear Shift Suzuki"

Posting Komentar