Tempat Wisata di Magelang Seru Yang Wajib Kamu Jelajahi

Tempat Wisata di Magelang Seru Yang Wajib Kamu Jelajahi - Kabupaten di Jawa Tengah ini memang tenang dan tentram. Meskipun begitu, Magelang menawarkan tempat wisata yang beragam serta menggoda untuk dikunjungi. Mulai dari wisata budaya hingga wisata alam untuk melepas kepenatan dan menedekatkan diri dengan hal-hal natural yakni alam bebas. Tahukah anda, begitu banyak pilihan berwisata di Magelang dan satu hari tak cukup untuk menjelajahinya. Jika anda pergi ke Tempat Wisata di Magelang anda akan menemukan keunikan bahwa di sana telah tumbuh peradaban nenek moyang berabad-abad lalu karena dibangunnya Candi yang telah mendunia yakni Candi Borobudur.
Tempat Wisata di Magelang

Tapi Magelang juga punya objek wisata yang lainnya. Apa sajakah objek wisata di Magelang yang bisa anda kunjungi ? Simak ulasan berikut ini :

Punthuk Setumbu

Bangun lebih awal dari ayam berkokok untuk menuju Puthuk Setumbu akan sepadan dengan usaha anda. Mendapatkan pemandangan matahari terbit dari bukit dengan ketinggian 400 mdpl yang letaknya di barat daya Candi Borobudur. Tak hanya memburu matahari terbit yang cantik tetapi anda akan melihat cantiknya Borobudur dalam semburat kabut yang indah.

Puthik Setumbu merupakan salah satu Tempat Wisata di Magelang yang menjadi unggulan yang diincar fotografer demi mendapatkan gamabr-gambar sensasional dan sisi lain Candi Borobudur. Tapi untuk anda yang bukan fotografer pun bisa pergi ke sana untuk hiking. Puthuk Setumbu terletak di Dusun Kerahan, Karangrejo memang wajib anda kunjungi saat berlibur di Magelang.

Candi Borobudur

Candi Borobudur pernah tercatat sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Warisan leluhur yang patut kita banggakan karena Candi Borobudur juga merupakan candi Budha terbesar di dunia. Candi Borobudur menjadi tempat ibadah dan digunakan setiap tahunnya untuk penyelenggaraan upacara Waisak. Namun begitu, Candi Borobudur juga diresmikan sebagai Tempat Wisata di Magelang yang mendapat kunjungan jutaan orang per tahunnya.

Bangunan peninggalan wangsa Syailendra ini dipenuhi relief-relief yang menceritakan perjalanna Budha serta tentang kehidupan yang sarat makna. Terletak di Desa Muntilan, Magelang. Memang setelah anda melihat matahari terbit di Puthuk Setumbu, langsung saja melanjutkan perjalanan mengunjungi candi ini.

Grojogan Kedung Kayang

Tak hanya candi Borobudur saja yang identik dengan Magelang. Salah satu wisata alam di kabupaten ini yaitu Grojogan Kedung Kayang. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter dan anda bisa menuju kesana dengan melewati jalan setapak.

Anda bisa menjelajahi grojogan Kedung Kayang di musim panas. Sembari melepas kepenatan dan mengobati udara panas di musim kemarau. Letak Grojogan Kedung Kayang yaitu salah satu Tempat Wisata di Magelang di Desa Wonolelo, Sawangan, Kabupaten Magelang.

Ketep Pass

Ke Magelang dan anda tak mengunjungi Ketep Pass ? Rasanya memang tak lengkap. Karena di sini anda bisa mengetahui tentang Gunung Merapi lebih lengkap. Terdapat Museum Vulkanologi Gunung Merapi yang bisa anda memberi pengetahuan tentang gunung teraktif di Indonesia ini. Tak hanya itu, anda bisa menaiki gardu pandang dan melihat gagahnya Gunung Merapi.

Ketep Pass yang terletak di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang ini memberi anda kesempatan untuk melihat panca arga yaitu lima gunung antara lain Gunung Merapi, Gunung Semeru, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Slamet.

Curug Silawe

Tempat Wisata di Magelang lainnya yang sayang kalau tidak dijelajahi. Curug atau air terjun ini terletak di kaki Gunung Sumbing di sebelah setalatn atau di Dusun Kopeng Kulon, Sutopati, Kabupaten Kajoran. Untuk menempuh perjalanan ke sana anda harus melewati jalan raya Purworejo-Magelang, kemudian berbelok saat sampai di pertigaan Krasak.

Menuju air terjun ini memang butuh persiapan fisik yang baik. Karena memang tempatnya cukup jauh dan sedikit melelahkan. Air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter yang mengucurkan air begitu deras. Meksipun jauh, perjalanan mu akan terbayar.

Kali Progo

Wisata petualangan memang seru dan berarung jeram di Kali Progo anda bisa memilih grade sesuai dengan kapasitas anda. Jangan heran jika anda akan dibuat berdegub saat menjelajahi sungai selama dua jam di Sungai Progo ini. Namun,anda juga bisa menikmati pemandangan elok di kanan kiri Sungai Progo saat menjelajahinya.

Gunung Andong

Anda hanya mengenal Gunung Merapi jika menyebut Magelang ? Jangan salah, anda juga bisa mendaki dan menjelajahi Gunung Andong yang ketinggiannya 1.726 mdpl. Gunung Andong ini memang tak begitu tinggi dan cocok dijadikan kunjungan Tempat Wisata di Magelang bagi pendaki pemula. Selain itu, memang banyak pelari trail yang suka berkunjung ke sana. Selain berolahraga mereka bisa menikmati pemandangan dan menghirup udara segar pedesaan. Hanya perlu waktu 1,5 jam untuk menuju puncak Gunung Andong. Anda yang suka petulangan, wajib memasukan Gunung Andong di list perjalanan anda !

Air Terjun Sekar Langit

Setelah puas mendaki Gunung Andong. Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Sekar Langit. Curug lainnya yang menjadi Tempat Wisata di Magelang yang menarik. Letak air terjun ini kaki gunung atau tepatnya di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Anda bisa mendapatkan suasanan alam yang masih asri, indah, dan mendapatkan udara segar di sana. Konon disinilah tempat Jaka Tarub mengintip bidadari sedang mandi.

Pemandian Candi Umbul

Saatnya relaksasi. Anda bisa mengunjungi pemandian air panas di Kabupaten Magelang yaitu di Pemandian Candi Umbul. Berkunjung ke Tempat Wisata di Magelang satu ini, anda tak perlu membayar mahal. Anda bisa mendapatkan ketenangan saat berendam di sana. Selain itu ternyata, tempat wisata di ini sudah ada sejak jaman dinasti Syailendra.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata di Magelang Seru Yang Wajib Kamu Jelajahi "

Posting Komentar