Wisata Alam di Bogor

Wisata Alam di Bogor - Kota hujan itulah julukan yang sering diberikan kepada kota Bogor yang terkenal mempunyai curah hujan yang tinggi. Tetapi di balik curah hujannya yang tinggi, banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi wisata alam di Bogor yang populer dengan hawa pegunungannya. Hampir setiap minggunya banyak pengunjung yang rela menghabiskan waktu liburnya untuk menikmati panorama hijau di Wisata Alam di Bogor.

Udara yang sejuk serta panorama alam yang indah dan eksotis membuat bogor salah satu destinasi tujuan wisata yang seringkali menjadi tujuan para wisatawan saat weekend ataupun libur panjang. Kawasan wisata alam yang ada di Bogor yang biasanya dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara adalah tempat-tempat yang masih terlihat sangat asri, antara lain:

Telaga Warna

Wisata Alam di Bogor ini terletak di tengah hutan hujan tropis sehingga kesejukan yang dihasilkannya sangat disukai oleh para wisatawan. Tak mengherankan jika tempat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para pengunjung. Menurut cerita, telaga ini bisa berubah warna sehingga telaga ni disebut telaga warna. Padahal, warna yang dihasilkannya berasal dari pantulan sinar matahari yang mengenai permukaan airnya.

Riung Gunung

Wisata Alam di Bogor yang satu ini menyuguhkan panorama gunung yang dapat membuat penat Anda karena rutinitas sehari-hari hilang seketika. Udaranya yang sejuk pas untuk merelaksasikan pikiran Anda dari kebosanan yang melanda. Tak hanya panorama yang disuguhkan, tetapi ada beberapa fasilitas pendukung seperti tempat bermain anak dan teropong yang digunakan untuk memandang panorama sekitar gunung.

Perkebunan Teh Cianten

Salah satu wisata alam yang ada di Bogor ini merupakan perkebunan teh yang menyuguhkan hamparan teh hijau. Biasanya, pengunjung dari daerah perkotaan sangat senang menghabiskan waktu di sini dengan menyewa vila di dekat perkebunan teh tersebut. Pengelola kebun teh tersebut juga membangun wisata lain seperti air terjun, track sepeda gunung dan tea walk.

Wisata Alam di Bogor ini memang sangat kental dengan nuansa kesejukannya serta panorama sekitar kebun teh yang indah, tentu keindahannya tak kalah megah dengan bangunan-bangunan yang ada di kota besar. Jika para penduduk kota bosan, mereka akan meluangkan waktu untuk pergi ke tempat wisata tersebut. Biasanya, mereka akan singgah di vila yang sengaja dibangun di daerah itu atau mereka akan menyewa selama beberapa hari saja untuk menikmati pemandangan yang disuguhkannya.

Oleh karena itu, jika Anda menginginkan tempat wisata yang masih alami untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari, maka tak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Wisata Alam di Bogor. Selain membuat Anda rileks, tempat wisata bisa membuat Anda bersyukur karena betapa indah ciptaan Tuhan tersebut. Jadi, luangkan waktu untuk singgah berwisata alam di Bogor saat hari libur tiba. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan wisata kita, semoga dapat bermanfaat dan selamat berlibur!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Alam di Bogor "

Posting Komentar